Lihat ke Halaman Asli

Indah Kusuma Putri

Mahasiswa UNS

Aku dan Cita-citaku

Diperbarui: 17 Juni 2021   03:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sejak dulu, aku sudah sangat tertarik dengan pesawat. Aku selalu memandangi pesawat yang sedang terbang. Dari situ aku bertanya-tanya tentang bagaimana rasanya menjadi seorang pilot yang bisa menerbangkan sebuah pesawat. Aku juga bertanya bagaimana mengelilingi dunia seperti burung yang terbang.

Suatu hari aku pergi ke bandara, aku melihat banyak sekali pesawat disana dan aku juga bertemu seorang pilot yang baik hati dan ramah. Setelah aku bertemu seorang pilot tadi, aku jadi tertarik suatu saat nanti aku ingin menjadi seorang pilot. 

Seorang pilot tadi juga bercerita padaku bagaimana dia melihat indahnya pemandangan saat sedang menerbangkan sebuah pesawat. Mendengar ceritanya aku langsung berimajinasi indahnya melihat pemandangan di pesawat, apa lagi aku yang menyetirnya. 

Aku sangat berkeinginan jika aku sudah besar nanti aku akan menjadi seorang pilot. Karena aku sudah bertekad untuk menjadi seorang pilot maka aku selalu belajar dengan giat, aku juga tidak lupa membaca bagaimana caranya menjadi seorang pilot . Saat itulah aku mulai mencari pengetahuan tentang pesawat. 

Misalnya, penemu pesawat, orang yang menerbangkan pesawat, dan beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan pesawat. Setelah aku menemukan penerbang pesawat. Aku pun penasaran apa tugas dari seorang pilot. Ternyata, tugas pilot sangat susah. Aku harus mengikuti Sekolah Penerbangan. Itu pasti asyik!

Tahun demi tahun pun sudah berlalu, aku menghabiskan waktuku untuk belajar dengan tekun dan melewati pendidikan yang harus aku tempuh dari aku berada di SD hingga sekolah penerbangan. 

Akhirnya cita-citaku pun tercapai, sekarang aku sudah bekerja menjadi seorang pilot dan ternyata menjadi seorang pilot di dunia nyata lebih menyenangkan dibandingkan menjadi pilot dalam imajinasiku.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline