Lihat ke Halaman Asli

Daya Tarik Rainbow Hills Rumbai

Diperbarui: 10 Mei 2023   09:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Rainbow Hills adalah sebuah objek wisata di Rumbai, Pekanbaru, Riau yang belakangan ini jadi pembicaraan para pengguna Instagram. Objek wisata Rainbow Hilss Rumbai ini terletak di desa Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.Tempat ini bisa dijangkau dengan berkendara dari kota Pekanbaru sekitar 45 menit.

Objek wisata ini pertama kali ditemukan oleh seorang travel blogger bernama Marischka Prudence, dia mengunggah foto dan tulisan di blog pribadinya yang kemudian menjadi viral dan ramai di perbincangkan para warga net terkhusus masyarakat kota Pekanbaru.

Rainbow Hills Rumbai merupakan objek wisata yang menawarkan pemandangan berupa lembah dan bukit kecil yang berwarna-warni mirip seperti bukit pelangi Zhanghye Danxia yang berada di negeri tirai bambu China. Warna yang dimiliki tanah pada bukit ini pun beragam, mulai dari coklat tua, orange, kuning, pink, hingga abu-abu muda. Warnanya yang bisa berganti-ganti tergantung pada cuaca saat kamu mendatanginya.Meski begitu, waktu terbaik untuk berkunjung kesini ialah pada musim kemarau, dimana pemandangan pada objek wisata ini akan lebih menarik karena akan terlihat retakan tanah yang mengering dan langit biru di siang hari.

Untuk masuk kesini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Jadi kamu bisa menikmati pemandangan dan berswafoto di tempat ini sampai puas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline