Lihat ke Halaman Asli

Sektor Perikanan dan Harapan bagi Orang Indonesia

Diperbarui: 15 November 2018   09:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Sektor Perikanan Bisa Menjadi Harapan Bagi Orang Indonesia

Indonesia adalah negara yang sebagian besar wilayahnya adalah kelautan. Itulah mengapa berita akhir akhir ini menyebutkan sektor perikanan di Indonesia peringkat nomor 1 di ASEAN. Di tengah krisis ekonomi dari dolar yang terus melambung, kebutuhan kebutuhan ekonomi yang semakin naik, sektor perikanan dapat menjadi harapan bagi orang Indonesia.

Oleh karena itu menteri susi sangat menyarankan orang Indonesia untuk mengkonsumsi ikan. Disamping kandungan gizi yang baik untuk otak, harganya juga lebih murah daripada daging. Apalagi jika tinggal di wilayah pesisir, harganya pasti jauh lebih miring.

Hasil perikanan begitu melimpah, sehingga bukan tidak mungkin ikan ikan tersebut di ekspor ke berbagai negara. Namun kita harus tetap menjada kelestariannya.

Artinya meskipun keuntungan penjualan ekspor besar, kita tidak boleh terus mengeksploitasenya. Kita harus menangkap ikan sesuai prosedur prosedur yang ada, agar ikan ikan tersebut tidak punah dan kita bisa terus memanfaatkan hasil alam tersebut dengan bijak.

Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline