Lihat ke Halaman Asli

Indah Dwi Rahayu

Semesta Membaca Tinta yang Tertoreh

Sambut Iduladha 2022, PT IMIP Gelar Khitanan Massal di Bahodopi

Diperbarui: 4 Juli 2022   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana khitanan massal yang digelar oleh PT IMIP. Sumber foto: sampaijauh.com

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyambut Raya Iduladha dengan sedikit berbeda. Pada Minggu pagi, (3/7), PT IMIP bersama dengan HIMLUTIM (Himpunan Masyarakat Luwu Timur) menggelar acara khitanan massal. Dalam kegiatan yang menjadi bagian dari program Comdev/CSR PT IMIP, ada 101 peserta khitanan. 

Peserta khitanan massal PT IMIP dengan HIMLUTIM kemarin diungkap oleh Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Tommy Prayogo berasal dari anak-anak karyawan PT IMIP dan ada juga anak-anak panti asuhan di desa sekitar Kecamatan Bahodopi yang ikut. 

Lebih lanjut, menurut Ketua Dewan Kemakmuran Masjid se-Kawasan PT IMIP, Joko Suprapto kegiatan khitanan massal IMIP ini bukan hanya sebagai bagian dari perayaan penyambutan Iduladha 1443 H yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. Namun juga merupakan bentuk peran serta PT IMIP untuk mewujudkan kesalehan sosial di Kabupaten Morowali.

Suasana khitanan massal yang digelar oleh PT IMIP. Sumber foto: sampaijauh.com

Joko berharap anak-anak yang telah dikhitan Minggu kemarin bisa menjadi orang saleh. Karena sudah menjadi tugas dan kewajban sebagai orang tua pula untuk menunjukkan kebaikan ke anak-anak.

Tentunya bentuk kepedulian sosial dari PT IMIP untuk mewujudkan kesalehan sosial lewat kegiatan khitanan massal gratis untuk anak-anak di Bahodopi, Morowali disambut baik dan diapresiasi oleh pemerintah setempat yaitu Muhammad Tahir selaku Camat Bahodopi. Menurutnya, dikhitan tidak hanya merupakan perintah agama untuk umat Islam namun juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan bagi laki-laki. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline