Lihat ke Halaman Asli

Biografi Cyntia Amelia: Founder Brave Ideas Official

Diperbarui: 3 Desember 2021   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Perempuan 20 tahun yang akrab dipanggil Cyntia, memiliki nama lengkap Cyntia Amelia yang lahir di Bekasi pada tanggal 6 Mei 2001. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Islam 45 Bekasi jurusan Ilmu Komunikasi.

Cyntia bisa dikatakan mahasiswa aktif karena mengikuti Organisasi Program Studi yaitu Himpunan Ilmu Komunikasi (Himikom) dengan jabatannya sebagai anggota Divisi Pendidikan.

Selain itu, pengalaman kegiatan organisasi yang pernah diikuti Cyntia adalah Bendahara Pekan Internalisasi Kampus Mahasiswa (PIKMB), dan Ketua Pelaksana Ngopi (Ngobrol Pintar). Tak hanya itu ada dua prestasi yang belum diketahui banyak orang yaitu Cyntia terpilih untuk mengikuti Pertukaran Mahasiswa atau Student Exchange di Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi bersama ke 4 Mahasiswa lainnya.

Alumni SMA Multi Istiqlal ini merupakan Pendiri / Founder Brave Ideas Official yang merupakan organisasi kepemudaan yang dibangun oleh pemuda Indonesia dalam rangka melatih kreativitas, Public Speaking, Relasi dan memahami isu-isu yang ada di Masyarakat. Ia mendirikan organisasi ini pada 15 Agustus 2021 lalu. 

Hingga kini, organisasi tersebut telah memiliki pengurus kurang lebih sekitar 21 orang. Lalu postingan-postingan yang diupload di akun @braveideas.official ini berisi tentang informasi bermanfaat seperti Apa itu Public Speaking, Cara mengatasi ketakutan ketika melakukan Public Speaking, Apa itu Toxic Relationship, dll.

Mahasiswa dengan IP 3,5 ini memiliki Skill dibidang Microsoft Word, Microsoft Power Point, Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, dan Software Desain Grafis lainnya seperti Canva. Sangat inspiratif kan biografi Cyntia Amelia ini ya sahabat kompasiana?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline