Lihat ke Halaman Asli

3 Cara Mengatasi Rasa Malas

Diperbarui: 27 Februari 2019   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

TrainTheTrainer | Banyak orang pemalas tetapi ia tidak sadar bahwa dirinya malas , Apakah anda sendiri orang yang di hinggapi rasa malas , atau anda sendiri seorang yang pemalas ? jika diri anda merasa bahwa diri anda belum bisa mengatasi rasa malas anda harus tau bagaimana sih caranya mengatasi rasa malas tersebut?

Berikut 3 Cara Mengatasi Rasa malas :

1. Membuat Target Yang jelas

Saat anda ingin membuat target , target anda harus jelas contoh anda mempunyai target bahwa anda ingin memiliki rumah tahun ini , target anda harus jelas maka anda berjuang dalam target anda tidak akan malas malasan untuk memiliki rumah yang anda ingin miliki tersebut.

2. Memiliki hukuman

Jika anda sudah memiliki target , otomatis saat anda berjuang terhadap target anda , anda harus tau kalau anda tidak berjuang tidak malas -- malasan terhadap target anda , dengan adanya punishment anda akan merasa bahwa anda harus tidak boleh malas terhadap target anda.

3. Adanya Reward

Manusia akan bergerak jika adanya hadiah , contoh seorang anak memiliki nilai bagus , dan ia di berikan hadiah oleh orang tuanya seringkali anda reward nya tidak jelas jika anda bekerja rewardnya tidak jelas anda akan malas ,dan jika anda reward nya jelas anda akan berjuang bagaimana diri anda mencapai target tersebut dan anda tidak akan malas -- malasan lagi.

Salam Hebat,
Jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull di dunia Training klik Trainerpreneur.com atau dapat menghubungi admin
Phone/WA [Ms. Indah] : 08113490 0909




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline