Lihat ke Halaman Asli

Inda Waladatu S

Perempuan-Tahunan,Jepara,Jawa Tengah

Mahasiswa KKN Unisnu Berikan Bimbel Gratis kepada Anak-anak Dukuh Taraman

Diperbarui: 1 Maret 2022   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto kegiatan bimbel/les sedang berlangsung, Rabu (23/2)

Mantingan- Mahasiswa KKN Unisnu Jepara adakan kegiatan bimbingan belajar bersama anak-anak dukuh Taraman, Rabu (26/1), di Dukuh Taraman, Mantingan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan tutor atau pendampingan bagi anak-anak dalam pembelajaran diluar sekolah. Kegiatan dimulai pada tanggal 26 Januari - 3 Maret 2022.

Eko, selaku ketua kormades KKN Desa Mantingan, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk membantu anak-anak yang masih kesusahan dalam belajar.

"Kegiatan bimbel ini untuk membantu anak-anak megingat dan mempelajari kembali pelajaran yang sudah dijelaskan disekolahan, atau yang belum bisa difahami dapat langsung ditanyakan pada kakak-kakak KKN", ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, bimbel diikuti oleh murid TK hingga siswa sekolah dasar kelas 1-6. Bimbel diadakan 1 minggu 3 kali, yakni hari selasa, rabu, dan kamis, mulai pukul 19.30 -- 21.00 WIB dengan sistem belajar berkelompok sesuai kelas, yang dilakukan di posko KKN Unisnu Desa Mantingan. Selain itu, diposko juga disediakan fasilitas "pojok baca", sehingga anak-anak tetap bisa datang keposko walaupun sekedar membaca-baca sambil bermain.

"Harapannya dengan diadakan kegiatan bimbel ini bisa bermanfaat baik untuk anak-anak juga untuk Mahasiswa KKN sendiri", ujar Eko.

Selain itu, menurut Selvy selaku peserta bimbel mengatakan, sangat senang dengan kedatangan kakak-kakak KKN Unisnu.

"Seneng banget ada kakak-kakak Unisnu disini, kita bisa bermain sambil belajar", ucapnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline