Lihat ke Halaman Asli

selamat milad ibu..selamat milad pak SBY..

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Apa yang kuberikan untuk mama
Untuk mama tersayang
Tak kumiliki sesuatu berharga
Untuk mama tercinta

Hanya ini kunyanyikan
Senandung dari hatiku untuk mama
Hanya sebuah lagu sederhana
Lagu cintaku untuk mama

Walau tak dapat selalu ku ungkapkan
Kata cintaku 'tuk mama
Namun dengarlah hatiku berkata
Sungguh kusayang padamu mama

Seminggu ini lagu cinta untuk mama sering sekali diputar dan kudengarkan baik lewat hp maupun speaker active. Tak jarang juga kunyanyikan sambil mencuci maupun kala sendiri meyepi. Kuhayati maknanya, apa sih sesuatu yang berharga yang bisa kuberikan padanya. Harta benda tak kan bisa membalas besarnya cinta kasihnya padaku. Beliau selalu ada untukku tiap saat, sejak dulu aku tak bisa apa-apa, dengan kesabaran, ketekunan, kasih dan cinta beliau membesarkanku hingga usiaku 20 tahun sekarang ini.

Pagi ini sms yang masuk ke nomer hp ibu mengingatkannya bahwa hari ini hari jumat tanggal 9 bulan 9, tanggal dan bulan ketika beliau dilahirkan 50 tahun yang lalu. Ibu membagunkanku dan menanyakan perihal si pengirim sms yang ternyata adalah pengirim pertama ucapan "sugeng nanggap warsa" (selamat ulang tahun). Aku tersenyum saja. Ternyata beliau lupa hari ini hari lahirnya.


Aku bingung. Seminggu ini kupikirkan kado apa yang pantas kuserahkan di hari lahirnya ini . Kuberpikir membuat kue tart rendah kalori karena ibu menderita diabetes.
Ah,, ga bisa bkin kue.. ga pernah bikin kue =/
kata bisikan hatiku
Ah,, tanya mbah google, tanya master chef (bu lik yang suka bikin kue) kan bisa, masa segampang itu menyerah.
kata bisikan hatiku lagi.
akhirnya setelah berfikir fikir dan menimbang nimbang kuputuskan bereksperiman membuat "sponge cake" resep cake yang ada di belakang bungkus gula rendah kalori yang sudah kubeli jauh hari.
master chef nya belum pulang dari kantor, jadilah sepupuku yang kujadikan sasaran sebagai pendamping eksperimen pembuatan cake-ku yang pertama dalam hidupku.

singkat kata singkat cerita, setelah mengalami banyak kendala, akhirnya, jadilah "sponge cake" hasil duet ku dan sepupuku.. jangan lah tnya tentang rasanya, berbentuk bagus pun sudah lumayan. sebagai seorang pemula dalam dunia kue, saya memaafkan diri saya sendiri atas rasanya yang  tidak layak jual... haha :D

But, it doesn't matter, namanya jua kue perdana,,hiks.. (membela diri)

sebelum karya ini kuberikan pada ibu tercinta, kakak ku yang bekerja di cilegon berpesan untuk membelikan kado untuk ulang tahun ibu. Jadilah siang ini saya hunting kado yang dimaksud..

Akhirnya, semuanya kelar. mungkin tidaklah seberapa yang kulakukan pada hari ini. Kue yang tak sempurna dariku, kupaksakan beliau menerimanya. hehe. Tapi beliau senang menerimanya. hiks..Kado jumbo dari kakak juga melengkapi hari jadinya yang ke 50.

oh ya, hari ini jua bertepatan dengan hari kelahiran pak SBY.. dan pastinya di bumi ini banyak yang berulang tahun dihari ini. :D

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline