Lihat ke Halaman Asli

Senja di Sisi Lain Jakarta

Diperbarui: 25 Maret 2024   11:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

            SENJA DI SISI LAIN JAKARTA.

            Oleh: Shala Huddin A.

            Jakarta, kota metropolitan yang padat dan beeberapa bulan yang lalu sempat dinobatkan sebagai salah satu kota berpolusi terparah di Indonesia dan terpanas di Indonesia. Akan tetapi ada keindahan yang tersimpan dari Jakarta selain gemerlap lampu malam yang indah di sana, yaitu sunset-nya. Seperti yang kita ketahui sunset adalah prosen terbenamnya matahari dan memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya, pasti kalian tidak menyangka bahwa Jakarta yang kita kenal dengan gedung-gedung tinggi memiliki pemandangan seperti itu.

            Senin, 11 Desember, kami memulai perjalanan dari Bekasi pukul 03:10 dan sampai di Pelabuhan Dermaga Muara Angke pukul 05:50. Setelah melaksanakan solat subuh, kami langsung menaiki perahu wisata yang telah kami pesan. Perjalan menuju destinasi wisata ini hanya berjarak 2 jam menggunakan perahu wisata dan masih termasuk dalam daerah atau wilayah DKI Jakarta, selama perjalanan jika kalian beruntung maka akan di sambut oleh lumba-lumba yang ada di dekat pulau tujuan.

            Setelah sampai, kalian langsung disambut dengan pemandangan pulau yang asri dan jauh dari kebisingan motor, mobil, truk dan klason-klakson mereka yang bersautan di jalanan. Pulau yang menjadi destinasi kita kali ini adalah Pulau Tidung, Kecamatan Pulau Seribu, Jakarta. Disini kalian tidak akan mendengar riuh mobil atau motor, karena transportasi utama di sini adalah sepeda. Dengan penginapan yang terjangkau, nyaman dan ber-AC, kalian tidak perlu bingung bila ingin menginap di sini.

            Di pulau ini kalian akan menemukan banyak destinasi yang ikonik dan jarang di temukan di sekitaran Jakarta, seperti; terumbukarang yang indah, biota laut yang menawan, atau bahkan melompat dari jembatan cinta yang melegenda, juga tidak kalah indahnya bila kalian mlihat sunset di sini yang kurang lebih 30 menit menggunakan sepeda kearah barat kalian akan bertemu dengan pantai pasir putih yang indah dengan pemandangan sunset-nya yang menawan. Jujur, ketika kalian berada di pulau ini seakan kalian bukan berada di Jakarta melainkan seperti berada jauh sekali dari Jakarta.


     




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline