Lihat ke Halaman Asli

Income Groups

Organisasi Komunitas

8 Strategi Psikologi Marketing

Diperbarui: 10 Maret 2023   13:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

  1. Jangan Gunakan Kata Perintah

Menggunakan kata-kata perintah dalam copywriting iklan tidak dianjurkan oleh prinsip-prinsip psikologi pemasaran. Alih-alih, terapkan strategi yang lebih lembut dan tidak memaksa.

Sebaiknya gunakan kata-kata deklaratif dengan arti yang sama, jangan menggunakan kalimat seperti "Berlangganan segera untuk menikmati diskon 50%", alangkah baiknya "Nikmati akses penuh ke semua fitur premium dengan diskon hingga 50%" Ini tentu terdengar lebih menarik.

2. Suggestive Selling

  • Kapan Waktu Penjualan Berbasis Suggestive Selling Yang Cocok ?

Waktu terbaik untuk menyarankan lebih banyak pembelian produk adalah saat pembeli siap membayar. Anda dapat merekomendasikan berbagai produk kepada pelanggan yang akan melengkapi pembelian produk inti mereka.

  • Tingkatkan Kepercayaan Klien

Setelah mendengar dukungan atau ulasan dari individu lain, konsumen lebih cenderung mempercayai suatu produk. Anda harus meningkatkan layanan Anda dengan benar, bahkan ketika menggunakan strategi penjualan yang sugestif, untuk menerima peningkatan pembelian yang lebih menguntungkan.

  • Menghadirkan barang pelengkap

Sangat penting untuk menyediakan pelanggan dengan produk pelengkap saat menggunakan penjualan sugestif. Hal ini dimaksudkan agar pembeli mau membeli barang yang disarankan oleh tenaga penjual yang merupakan tujuan dari strategi penjualan sugestif.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline