Lihat ke Halaman Asli

Viral ... Mantan Ketua BEM UI, Sosok Yang Dulu Serukan Dewan Pengkhianat Rakyat, Kini Nyaleg DPRD

Diperbarui: 18 Juni 2023   06:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar dari Instagram @margarana mahendra

Hebohkan Jagat Maya, Mantan Ketua BEM UI Manik Margarana Mahendra Sosok Yang Dulu Serukan Dewan Pengkhianat Rakyat, Kini Nyaleg DPRD Di Jakarta.

   Di lansir dari jawapos.com sosok Mantan Ketua BEM UI Manik Margarana Mahendra sempat menghebohkan publik dengan keputusannya bahwa Ia akan maju dalam kontestati politik sebagai calon Anggota DPRD DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

   Hal itu menuai banyak perhatian publik, pasalnya Manik merupakan salah satu orang kunci dalam aksi mahasiswa besar-besaran pada tahun 2020 silam. saat itu dirinya dan para rekan-rekannya anggota BEM dan juga mahasiswa lainnya menyerukan Dewan Penghianat Rakyat terhadap DPR karena mengesahkan Rancangan UU Omnibus Law Cipta Kerja .

    Meski begitu, dalam ungguhan Instagram pada akun pribadinya, Manik menyatakan meski memutuskan untuk Nyaleg, idealisme yang dia bawa tetep sama , Sampai saat ini masih di rahasiakan mengapa mantan ketua BEM UI tersebut nyaleg menjadi DPRD, ia hanya mengatakan " ada masalah sistem yang terjadi dan mungkin di biarkan jauh dari pembahasan sehari-hari masyarakat" 

Hal itulah yang membuat Manik terpicu buat mencalonkan diri menjadi Caleg, Anggota Legislatif Di DKI Jakarta. Selain ia mempunyai misi agar masalah sistematik yang di sebutkannya itu mesti di selesaikan dengan cara yang sistematik pula.

Hal ini akhirnya membuat saya memutuskan bahwa kesadaran politik juga harus dibawa ke dalam meja politik praktis," tegasnya.

 "Saya ingin menjawab dan meminta doa serta dukungan teman-teman:

Saya akan maju di Pemilu 2024, mencalonkan diri sebagai bacaleg DPRD DKI Jakarta dari @partaiperindo," imbuh Manik.

,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline