Lihat ke Halaman Asli

Kispray Dari Masa ke Masa Selalu Bikin Gaya OK

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya pernah sekolah di pedesaan, dan tinggal di asrama. Karena peraturan tidak boleh membawa bawa barang elektronik, termasuk setrika listrik. Saya pun membawa setrika zaman dulu, setrika arang. Setrika arang pun terkadang susah untuk melicinkan baju, lima tahun yang lalu saya sudah memakai Kispray. Maka dari itu, meskipun saya memakai setrika arang, kalau saya memakai Kispray semuanya teratasi. Baju selecek apapun bisa licin juga, bukan cuma jadi halus, tapi pelicin pewangi, pelembut sekaligus. (Ini pengalaman sejak lima tahun yang lalu)

***

Dan sampai sekarang saya hidup pun masih berstatus sebagai anak perantauan. Karena kewajiban menuntut ilmu, sehingga jauh dari orang tua ataupun keluarga. Semua serba mandiri, dari bersihin kamar, cuci baju, sampai nyetrika pun harus dikerjakan sendiri. Memang zaman sudah canggih, mulai bersih-bersih, bisa panggil ART (Asisten Rumah Tangga), nyuci baju, sampai setrika pun juga bisa laundry. Jadi anak kos, hidup dengan kebutuhan budget yang hampir pas-pasan. Jadi, semua harus dilakukan dengan sendiri.

Saya termasuk orang yang anti sesuatu semuanya dengan instant, tanpa mandiri. Saya lebih suka mengerjakan semuanya sendiri, biar bisa mengatur keuangan, dan juga agar belajar mandiri. Termasuk dengan nyuci baju, dan menyetrika. Apa lagi sekarang memasuki bulan Desember, memasuki musim hujan. Meskipun cucian sudah dicuci bersih, sampai wangi pun, kalau musim hujan malah sering bau apek. Dan, biasanya saya hobi banget ambil pakaian di jemuran langsung saya masukkan ke tas, nantinya yang mau disetrika. Otomatis, baju yang mau disetrika lecek, susah nyetrikanya. Kalau, nggak pakai Kispray, malah susah. Kispray termasuk 3 in 1 sudah lengkap. Termasuk pelicin, pewangi, pelembut jadi satu. Kalau nggak ada Kispray, terkadang saya bingung, mau ke kampus harus buru-buru nyetrika baju yang baru ambil di jemuran.

Kispray juga pewangi, bisa menghilangkan bau jemuran yang terkadang masih bau apek. Kalau tanpa Kispray, terkadang ngampus pakai baju bagus, kalau masih bau apek pun, bikin nggak percaya diri. Maka dari itu saya lebih suka memakai Kispray warna violet. Dari sejak kali pertama saya ngekos, saya memang sudah pakai Kispray warna violet untuk pengharum baju setrikaan saya, harumnya sudah nggak asing lagi buat hidung saya. Pokoknya kalau nyetrika menggunakan Kispray, saya semakin percaya diri untuk memakai baju saya tersebut. Bukan hanya percaya diri saja, wajah pun juga jadi fresh.

“Ketika kita sudah percaya diri dengan penamapilan kita, kita akan senang, dan ketika kita sudah senang, kita akan melakukan sesuatu yang hebat, bukan?”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline