Lihat ke Halaman Asli

Inavoice

The Biggest Audio Marketplace and Voice Over Agency in Indonesia

Tips Membangun Personal Branding Voice Over Talent di Instagram - Part 2

Diperbarui: 16 Maret 2022   12:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Recording, edit via/unsplash.com

Tulisan berikut ini merupakan bagian kedua dari dua tulisan (2/2) tentang Tips Membangun Personal Branding Voice Over Talent di Instagram.

Media sosial hari ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Itu hampir 25% dari populasi seluruh planet! Terlepas dari popularitasnya yang menggila, hanya 30% jumlah bisnis atau brand yang menggunakan media sosial yang memiliki akun Instagram. Hmmm... menarik bukan?

Instagram menjadi semacam permata tersembunyi untuk bisnis. Apalagi, dengan semakin banyaknya talent-talent baru yang bermunculan, tentu akan sangat penting untuk membangun personal branding yang baik agar mampu bersaing dan tampak menonjol di dalam industri voice over Indonesia.

Inavoice sebagai salah satu agensi penyedia jasa voice over terdepan, akan memberikan tips agar kamu bisa memulai langkah untuk membangun personal branding yang baik melalui media sosial, khususnya  Instagram.

Kalau kamu adalah seorang voice over talent profesional dan memiliki audiens target yang merespons visual dengan baik, maka Instagram adalah platform yang tidak mungkin kamu abaikan.

Tips #6: Balas Semua Komentar dan DM (Direct Message)

Ini adalah salah satu hal yang penting. Sangat penting.

Mungkin kalau dipikir-pikir, ide untuk membalas setiap komentar dan dm puluhan atau bahkan ratusan orang terdengar gila dan butuh banyak tenaga. Bagaimanapun, kamu juga harus mengurusi hal lain di luar media sosial.

Tetapi karena kamu masih baru memulai membangun personal branding di Instagram, kamu tentu ingin untuk mendapatkan perhatian dan juga followers dengan segala cara yang memungkinkan. Terutama, kalau kamu mendapatkan sepuluh atau lebih komentar pada postinganmu, mau tidak mau kamu harus meluangkan waktu dan membalas semua komentar dan dm tersebut. Hal tersebut adalah cara yang cukup ampuh untuk membangun hubungan dan menjangkau mereka yang mencari jawaban atas problem yang mereka rasakan.

Ketika kamu selalu merespons, orang-orang tahu bahwa kamu bisa diandalkan dan pastinya bisa dipercaya. Ini adalah KUNCI untuk membangun personal branding yang baik.

Tidak merespons komentar dan dm menunjukkan bahwa kamu tidak peduli atau kewalahan dan tidak dapat melakukan apa yang kamu janjikan. Hal seperti itu tentu bukanlah pilihan yang baik dan akan sangat sulit untuk menumbuhkan personal branding yang sukses.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline