Lihat ke Halaman Asli

Ina Fatah

blogger, penulis, karyawan

Menjadi Pengusaha BRILian Bersama BRI

Diperbarui: 16 Desember 2022   00:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner enak ini dikelola oleh pengusaha muda. dokpri

Dari saya kecil, bank yang saya kenal pertamakali adalah BRI. Bahkan bisa dikatakan BRI merupakan satu-satunya bank di kecamatan saya waktu itu, tepatnya di tahun 80-an.

Saya tidak tahu persis sejak kapan BRI ada di kecamatan saya, tapi yang saya tahu bank ini adalah bank rakyat yang tidak hanya menjadi tempat menabung bagi masyarakat tapi juga untuk mendapatkan kredit.

Keluarga kami adalah salah satu nasabah BRI khususnya kredit. Kakek dan tante saya melakukan kredit di BRI untuk menambah modal usaha jualan atau UMKM. Alhamdulillah selama menjadi nasabah mereka selalu lancar melakukan pembayaran cicilan kredit sampai lunas.

Puluhan tahun berlalu dan ketika saya dewasa, saya juga menjadi nasabah BRI hingga saat ini. Namun banyak hal yang sudah berubah dari BRI khususnya dalam hal penyaluran kredit yang tidak hanya sekadar memberikan pinjaman, namun juga pendampingan.

Salah satu program BRI yang memberikan pendampingan bisnis terbaik bagi kreditur khususnya pelaku UMKM adalah Program Pengusaha Muda BRILian.

Tujuannya tentu mencetak BRILianpreneur atau pengusaha muda tangguh Indonesia yang dapat menjadi role model dan local heroes, baik tingkat lokal, nasional dan internasional. Sehingga bisa mendorong UMKM lain melakukan hal yang sama.

Untuk sasaran Program Pengusaha Muda BRILian 2022 ini sesuai namanya tentu merupakan pengusaha muda dengan batas usia maksimal 40 tahun. Selain itu memiliki kategori usaha yang bergerak di bidang Food & Beverage, Fashion dan Handicraft dengan omzet maksimal 500 juta.

Program BRILianpreneur akan memberikan berbagai rangkaian kegiatan berupa inkubasi bisnis selama 14 minggu, private mentoring, mentor progress review, mentor business visit, demo day final penjurian bagi yang lolos. Nah acara puncaknya  akan ditutup dengan awarding pada puncak acara Desember 2022 ini

Kita tentu punya harapan yang sama seperti yang diinginkan Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto, Program BRILian 2022 dapat memberikan makna kepada Indonesia khususnya kepada pengusaha muda dalam upayanya membangkitkan perekonomian negara untuk Recover Together, Recover Stronger.

Ya kita tentu sepakat pada HUT127BRI pada bulan Desember ini, akan makin tercetak pengusaha-pengusaha muda yang BRILian sebagai salah satu wujud dari BRIPahlawanFinansial.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline