Lihat ke Halaman Asli

Peta Kehidupan Mahasiswa

Diperbarui: 22 September 2022   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

NARASI PENJELASAN MIND MAPPING KEHIDUPAN

Tahun 2022 dimana saya telah menjadi MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA atau yang biasa disebut UHAMKA. Suatu kebanggaan untuk saya bisa bergabung dengan UHAMKA, yang dimana sudah menjadi Universitas Terakreditasi Unggul. Dan disinilah di UHAMKA tempat dimana saya akan mengembangkan bakat kemampuan saya untuk membantu mewujudkan harapan hidup.

Harapan saya yang pertama menjadi MAHASISWA UHAMKA ini adalah saya ingin menjadi orang yang lebih aktif di ruang lingkup belajar, menjadi lebih berani untuk mencapaikan ide atau pendapat pribadi. Saya yakin dengan bimbingan para Dosen Uhamka mampu membuat saya untuk jauh lebih berani dalam berfikir kritis dengan tepat. Dengan begitu saya berharap sangat pada diri saya untuk yakin dan percaya bahwa saya mampu jauh lebih maju dalam berfikir.

Di UHAMKA banyak sekali ragam organisasi yang sangat hebat-hebat dan inovatif, mulai dari organisasi fakultas hingga diluar fakultas. Dengan melihat organisasi yang ada di Uhamka ini membuat saya tertarik untuk bergabung. Dengan harapan pula didalam organisasi ini dapat membantu harapan ketiga dan keempat saya, yaitu dapat pandai publik speaking dan juga dapat menimbulkan atau menghasilkan karya yang jauh menguntungkan.

Seperti hal yang saya senangi dan saya kagumi bahwa publik speaking adalah orang yang dapat menginovasikan banyak orang. Dan dengan organisasi yang terdapat di Uhamka inilah saya berharap bahwa saya dapat mealatih skill saya. Tapi tidak hanya itu, seperti yang saya tau bahwa didalam organisasi nya terdapat program-program yang menarik, yang menghasilkan sebuah karya. Nah dengan karya itulah saya berharap juga dapat menghasilkan karya yang lebih bahkan dapat menghasilkan uang dan sebagian hasil uang tersebut dapat dipergunakan untuk amalan atau memberi ke orang-orang yang membutuhkan. Intinya saya ingin sekali memiliki sebuah karya yang dapat menguntungkan diri saya dan orang-orang disekitar saya.

Saya juga memiliki keinginan terbesar dan bahkan ini adalah sebuah tujuan yang saya banggakan, yaitu lulus dengan IPK terbaik atau cumlaude. Akan tetapi saya ingin melakukan hal itu dengan hal yang lebih menarik. Seperti yang saya ketahui bahwasanya Uhamka adalah kampus merdeka, yang dimana menerapkan serjana tanpa skripsi. Maka dari harapan sebelum ini, saya ingin menghasilkan suatu karya dengan tujuan ini. Saya juga berharap dapat menjadi salah satu mahasiswa aktif dan terpilih menjadi mahasiswa pertukaran pelajar. Saya ingin juga magang ditempat terbaik yang dapat membantu harapan saya kedepannya dalam pengalamannya.

Demikan dengan semua usaha karya dan kerja keras saya di Uhamka, saya berharap dapat langsung mendapatkan pekerjaan yang sebidang dengan saya. Diiringi dengan investasi saham hingga memiliki saham sendiri. Saya juga memiliki harapan ingin memiliki sebuah toko skincare dan pakaian, bahkan saya berharap memiliki angkringan yang menarik dari yang lain.

Saya juga memiliki target waktu untuk mencapai itu semua, minimal umur saya untuk dapat itu adalah 27 tahun dan maksimalnya 31 tahun. Akan tetapi saya juga ingin menikah diumur 27 tahun, tapi saya akan lebih mendepankan harapan-harapan saya sebelumnya, karna dengan harapan tersebut jika terwujud saya dapat menaiki perekonomian keluarga saya dan saya pribadi, selain itu saya juga ingin menjadi orang yang bisa memberi inspirasi kepada orang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline