Lihat ke Halaman Asli

Imroah Qurotul Aini

Associate | Content Creator | Social Media Specialist

8 Aktivitas yang dapat Dilakukan Saat Berkunjung ke Gunung Bromo

Diperbarui: 27 September 2024   23:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi Pribadi/Imroah Qurotul Aini 

Gunung Bromo atau dalam bahasa Tengger dieja "Brama", juga disebut Kaldera Tengger, adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini masih menjadi lokasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan alamnya.

Gunung Bromo ini berada di ketinggian 2.614 meter di atas permukaan laut dan terletak dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah objek wisata, Bromo merupakan tempat yang menarik bagi wisatawan karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Koleksi Pribadi/Imroah Qurotul Aini 

Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan apabila anda berkunjung ke Gunung Bromo :

1. Experience berpetualang dengan Mobil Jip Wisata 

Koleksi Pribadi/Imroah Qurotul Aini 

kawasan Bromo Tengger Semeru menyediakan layanan berkendara mobil jip ke bagian-bagian kawasan seperti: Bukit Cinta, Widodaren, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Sabana. 

Hal ini untuk mempermudah wisatawan dalam mengunjungi setiap kawasan di gunung Bromo, karena apabila menggunakan kendaraan pribadi akan sangat sulit, terlebih lagi saat melewati sabana dan pasir berbisik. 

Dengan mobil jip yang mampu melintasi berbagai jalur terjal, wisatawan akan merasakan langsung berkendara sambil menikmati pemandangan alam yang luas dan menakjubkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline