Lihat ke Halaman Asli

Imroah Qurotul Aini

Associate | Content Creator | Social Media Specialist

Waduk Sermo: Panorama Indah Wisata Alam di Kulonprogo

Diperbarui: 13 September 2024   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi Pribadi/Imroah Qurotul 'Aini 

Hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan setelah lelah bekerja adalah berlibur dan menghabiskan waktu menikmati keindahan alam. Salah satu wisata alam yang indah dan recommended untuk didatangi adalah Waduk Sermo. 

Waduk Sermo cocok untuk dikunjungi karena lokasinya strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Tempat wisata yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini cocok dijadikan sebagai tempat melepas penat dan menikmati keindahan alamnya.

Lokasi dan Rute Menuju Waduk Sermo

Koleksi Pribadi/Imroah Qurotul 'Aini 

Waduk Sermo yang merupakan bendungan ini berlokasi di Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Lokasi waduk ini berada di barat daya dari Kota Jogja sejauh 37 kilometer. 

Waktu tempuh yang dibutuhkan jika ingin mengunjungi waduk ini kurang lebih 90 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Anda bisa berkendara menggunakan sepeda motor ataupun mobil untuk dapat mengunjungi waduk Sermo.

Rute yang harus dilewati pengendara jika ingin berwisata kesini yakni dengan mengambil arah Jalan Wates dari pusat Kota Jogja lurus terus hingga menemukan patung kuda di barat alun-alun, setelah itu ikuti petunjuk arah untuk dapat menuju Waduk Sermo.

Harga Tiket Waduk Sermo

Koleksi Pribadi/Imroah Qurotul 'Aini 

Untuk dapat mengunjungi waduk Sermo, anda harus membayar tiket masuk, namun tenang saja, harga tiket masih relatif terjangkau. Pelayanan yang diberikan juga ramah dan fasilitas yang tersedia sangat lengkap.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline