Lihat ke Halaman Asli

Imran Alwi

Jurnalis

Jadi Irup di Hari Sumpah Pemuda ke 95, Danrem 182/JO: Generasi Muda Fakfak Harus Mampu Berkompetisi

Diperbarui: 28 Oktober 2023   13:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Danrem 182/JO saat memimpin langsung Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemda, pada Sabtu 28 Oktober 2023. (Foto: Penrem 182/JO)


FAKFAK - Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M. memimpin langsung jalannya upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 bertempat di Lapangan Pemda Kab. Fakfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (28/10/2023).

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 tanggal 28 Oktober tahun 2023 dengan tema "Bersama Majukan Indonesia", diikuti oleh, perwakilan anggota TNI Polri, ASN, KNPI fakfak

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Ario Bimo Nandito Ario Tedjo dalam amanatnya pemerintah  Indonesia membuka luas partisipasi pemuda pemudi Indonesia mewujudkan masa depan Indonesia bersama dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi dalam pembangunan nasional.

Suasana Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-59 Tahun di Halaman Apel Pemda Kabupaten Fakfak, Sabtu 28 Oktober 2023. (Foto: Penrem 182/JO)

"Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, Hoax, ujaran kebencian serta sejumlah, problem bangsa lainya. tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur" Kata Danrem

"Disisi lain perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. sehingga penguasaan teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi suatu yang harus di seriusi" ucap Danrem.

Di akhir amanat Danrem menambahkan pentingnya rajin belajar bagi generasi muda Fakfak untuk membangun kab. Fakfak agar lebih maju dan moderen, serta generasi muda Fakfak harus mampu bersaing dan berkompetisi, menhindari minuman keras dan perjudian, ucap Danrem dengan Tegas (Rls/Alwi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline