Lihat ke Halaman Asli

Jemmi A

always on my way

Persipura Juara Jakajaya Friendly Games 2018

Diperbarui: 16 Maret 2018   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: twitter.com/PERSIPURA_

Tim kebanggaan masyarakat Papua ini menunjukkan kelasnya pada ajang Jawa-Kalimantan-Jayapura (Jakajaya) Friendly Games 2018, sebuah turnamen yang diperuntukkan sebagai ajang uji coba sebelum mengarungi kerasnya Liga 1 2018. Turnamen ini diikuti oleh empat tim yaitu Bhayangkara FC dan Persela Lamongan (mewakili tim dari Jawa), Barito Putra (Kalimantan), dan Persipura (Jayapura, Papua).

Mutiara Hitam yang baru saja ditinggalkan oleh beberapa bintangnya ini berhasil tampil tanpa kekalahan pada ajang ini. Dari 3 kali bertanding Persipura menang 2 kali (Bhayangkara, 1-0 dan Barito Putera, 3-1) dan 1 kali imbang (0-0) ketika berhadapan dengan Persela Lamongan. Persipura berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang lawan dan hanya kemasukan 1 gol. 4 gol Persipura selama turnamen ini di cetak oleh Marcel Kararbo (2 gol), serta Marcel Sacramento dan Boaz Solossa (masing-masing 1 gol).

Dua gol yang dicetak oleh Marcel Kararbo ke gawang Barito Putera, berhasil mengantarkan pemain jebolan Persipura U-19 itu mencatatkan namanya sebagai top skor pada ajang ini bersama dengan Samsul Arif (Persela) dan Gavin Kwan (Barito Putera).

Selanjutnya Persipura akan melakoni pertandingan uji coba lainnya, menghadapi tim kuat Madura United, di Stadion Gelora Ratu Pemelingan Pemekasan Madura, pada hari Minggu, 18 Maret mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline