Lihat ke Halaman Asli

MCL di Dalam Mobile Legends

Diperbarui: 3 Juni 2023   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Para pemain game ML (Mobile Legends) tentunya sudah tidak asing dengan kata-kata MCL, meskipun sudah banyak para pemain ML (Mobile Legends) sudah tahu dengan kata MCL ini, sebagian besar dari mereka tidak tahu apa itu kepanjangan MCL dan juga bagaimana cara untuk bergabung di dalam MCL.

Maka dari itu, pembahasan kali ini akan menjelaskan apa itu MCL dan juga bagaimana caranya. Jika tertarik dengan pembahasan kali ini, maka boleh disimak sampai akhir dari artikel ini.

Apa itu MCL di Mobile Legends
MCL di dalam Mobile Legends juga bisa diartikan sebagai MLBB Championship League, yang dimana MLBB Championship League merupakan sebuah turnamen online yang diselenggarakan di setiap Sabtu jam 9 malam di dalam game ML (Mobile Legends). MLBB Championship League ini merupakan fitur yang sudah lama diberikan oleh Mobile Legends, dan juga sudah banyak para pemain ML (Mobile Legends) yang mengikuti MLBB Championship League. Mobile Legends sendiri tidak membatasi player yang harus ikut di dalam MCL ini, sehingga siapa saja bebas mengikuti kejuaraan online ini jika kalian mempunyai tiket MCL. Tiket untuk MCL harganya bisa dibilang murah, satu tiket bisa berkisar 20 ML Diamond dan juga ada opsi lainnya yaitu tiket untuk satu minggu seharga 210 ML Diamond dan tiket untuk satu bulan seharga 450 ML Diamond. 

Moonton akan memberikan hadiah yang dijanjikan kepada para pemain MCL di setiap minggunya, seperti hadiah in-game berupa skin, dan banyak lagi. MCL ini juga diisi dengan para pro player sehingga kalian bisa mengasah kemampuan bermain di dalam MCL ini.
Bagaimana cara bermain di MCL?
Sebagian besar para pemain di ML belum tahu akan cara bermain di MCL, maka dari itu hal dibawah ini adalah tata cara untuk bermain di MCL :

  1. Kalian bisa bermain sendiri di dalam MCL atau membentuk tim berupa 5 orang untuk bermain MCL, jika kalian bermain sendiri maka kalian akan bisa bermain dengan orang lain yang ikut di dalam MCL tersebut.

  2. Kalian harus memiliki tiket MCL dan setiap anggota tim juga harus memiliki tiket MCL, kalian bisa mendapatkannya di in-game Shop.

  3.  Baca aturan dan syarat untuk MCL terlebih dahulu’.

  4. Setelah paham akan aturan yang ada, kalian bisa tekan opsi ‘Start’ di dalam Lobby dan akan kalian akan masuk ke dalam game.

Jadi, begitulah cara bermain MCL di dalam ML (Mobile Legends). Cara tersebut dapat kalian lakukan dengan mudah, yang terpenting kalian hanya butuh tiket untuk mengikuti MCL tersebut. Sekian pembahasan mengenai MCL yang terdapat di dalam game ML (Mobile Legends). Bagaimana pendapat anda tentang hal ini? Jika tertarik kalian bisa meninggalkan komentar di bawah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline