Lihat ke Halaman Asli

Imla Qolbi

Rakyat biasa

Denny Santoso, Pengusaha Multitalenta di Indonesia

Diperbarui: 14 Juli 2022   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: listbuildingblackbook.com

Abad 21 disebut sebagai abad milenial. Perkembangan dan kemajuan teknologi yang begitu pesat membuat semua hal dapat dilakukan melalui jaringan digital. Ditandai dengan maraknya penggunaan media sosial, kini hampir semua aktivitas dapat dilakukan di depan layar. 

Streaming musik, streaming film, video call, berkirim pesan, sampai jual beli dan bisnis lain. Dunia maya tak ubahnya seperti dunia nyata dalam jangkauan pandangan mata.

Denny Santoso adalah salah satu orang yang menggunakan peluang dari fenomena tersebut. Salah satu pendiri perusahaan startup di Indonesia ini ingin membentuk sebuah universe dalam dunia bisnis. Dia juga dikenal sebagai digital marketer yang sukses di Indonesia. 

Denny santoso yang sudah banyak menekuni bidang bisnis ini sekarang sedang fokus mengembangkan perusahaan startupnya yang diberi nama tribelio.com. Dia bukan hanya pendiri tribelio.com saja, tetapi juga seorang penulis buku sekaligus youtuber.

Denny Santoso Sebagai Pendiri Tribelio.Com

Tribelio.com adalah sebuah platform media sosial berbasis komunitas yang memungkinkan pengusaha UKM (Usaha Kecil dan Menengah) untuk dapat meningkatkan penjualannya hingga sepuluh kali lipat. Aplikasi yang diluncurkan pada September 2019 ini adalah wadah yang tepat bagi pebisnis untuk membangun komunitasnya sendiri tanpa harus bersaing harga dengan kompetitor yang lain. 

Selain itu, di tribelio, pengusaha juga dapat membangun brandnya, berdiskusi dengan sesama anggota komunitas, dan bisa memiliki semua database di tribe (sebutan untuk komunitas yang dibentuk).

Denny Santoso ingin membangun Tribelio Universe, berisi penjual, pembeli, event-event tertentu, dan ada pembelajaran (seminar) yang semuanya berjalan di tribelio. Lalu, mengapa harus Tribelio? Bukankah sudah banyak aplikasi marketplace online yang juga fungsinya sama? 

Tribelio.com ini bukan hanya sebuah pasar. Seorang chief (sebutan bagi pemilik komunitas) di Tribelio bisa mempunyai kendali penuh atas komunitas yang dibentuk.

Di komunitas tersebut, seorang chief dapat melakukan branding atas produknya, melakukan komunikasi dua arah, dan membuat database yang akan menjadi prospek nyata untuk meningkatkan penjualannya. 

Singkatnya, penjualan sebuah produk akan lebih optimal jika dibangun komunitas dengan orang-orang yang mempunyai minat yang sama.

Denny Santoso Sebagai Penulis Buku

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline