Lihat ke Halaman Asli

Imigrasi Tasikmalaya

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya

Imigrasi Tasikmalaya Hadiri Halal Bihalal Pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya

Diperbarui: 4 Mei 2023   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Imigrasi Tasikmalaya

TASIKMALAYA -- Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya menghadiri acara halal bihalal bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (03/05/23). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten Kota Tasikmalaya, diantaranya yaitu Pimpinan DPRD, Pimpinan Kepolisian, Pimpinan Satuan Teritorial TNI, Pimpinan Kejaksaan, Pimpinan Pengadilan, Pimpinan BUMN BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta dengan Walikota, Bupati, Wakil Walikota, Wakil Bupati Tasikmalaya periode terdahulu. Acara halal bihalal ini merupakan kali pertama yang digelar antar Pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya setelah terpisah secara administratif semenjak 22 tahun silam.

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan setelah hari raya Idul Fitri agar menyambung hubungan yang putus, mewujudkan keharmonisan dan berbuat baik secara berkelanjutan. Hal tersebut sejalan dengan tujuan diadakan halal bihalal ini yaitu untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bersama dengan Forkopimda dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahmi serta sarana informasi komunikasi antar masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Dok. Humas Imigrasi Tasikmalaya

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyatukan instansi-instansi yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, "Walaupun secara administrasi terpisah, hari ini merangkai yang tercerai berai sehingga tersatukan. Ke depannya akan ada program lanjutan, sinergi dan kolaborasi antara Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya.

Dok. Humas Imigrasi Tasikmalaya

Kehadiran Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang termasuk dalam wilayah kerja Imigrasi Tasikmalaya, serta perwujudan fungsi keimigrasian sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat dalam hal penerbitan dokumen perjalanan (paspor) dan pelayanan keimigrasian bagi orang asing. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi dan mempererat hubungan Kantor Imigrasi Tasikmalaya dengan Pemerintah Daerah yang telah terjalin dengan baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pula pelayanan keimigrasian terhadap masyarakat. (Rz)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline