Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Sorong

Instansi Pemerintahan

Taruna dan Taruni Poltekpel Sorong Antusias Ikuti Kuliah Umum Keimigrasian

Diperbarui: 17 Juni 2023   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Kanim Sorong

Kota Sorong -- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong melaksanakan kegiatan kuliah umum pembekalan materi terkait Keimigrasian kepada taruna dan taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sorong yang akan melaksanakan praktek laut dan darat. Sabtu (10/05/2023).

Dalam Kegiatan tersebut yang bertindak sebagai narasumber adalah Fermina Juliasary, Ahmad Faris dan Gasper Wanma yang memberikan paparan terkait keimigrasian diantaranya Dokumen Perjalanan RI (Paspor RI dan SPLP), persyaratan dan prosedur pengurusan DPRI, hal yang dilakukan apabila paspor hilang, hal yang tidak boleh dilakukan terhadap paspor agar paspor tidak rusak, layanan percepatan paspor, PNBP Paspor, Visa dan Aplikasi M-Paspor.

Dok Kanim Sorong

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sorong sangat antusias pada sesi ini, terdapat 9 taruna dan taruni yang menanyakan terkait hal keimigrasian.

"kegiatan ini dilaksanakan agar para taruna dan taruni dapat mengetahui hal-hal terkait keimigrasian sehingga mereka tahu apa yang harus dipersiapkan Ketika akan ke luar negeri baik untuk wisata maupun bekerja." Ucap Agus Sulistiyono selaku Koordinator Ketarunaan dan Alumni.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline