Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Semarang

Instansi Pemerintah

Bikin Paspor Kolektif Bisa di Cafe, Ini Persyaratannya

Diperbarui: 1 Agustus 2022   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kantor Imigrasi Semarang

KENDAL -- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali mengadakan layanan pembuatan paspor kolektif bertajuk Eazy Passport di Kabupeten Kendal, tepatnya di Cafe Kopi Walet Pondok Ijo, Weleri Kendal, Kamis (7/7/2022). Sebanyak 76 pemohon paspor calon jemaah umroh di dilayani dengan baik.

Sebagai informasi, imigrasi memberikan pelayanan Eazy Passport bisa dimana saja sehingga semakin memepermudah masyarakat. Hanya saja, perlu dipastikan ketersediaan jaringan yang bagus demi kelancaran sistem manajemen keimigrasian.

Koordinator kegiatan, Menang Prasetyo mengungkapkan, layanan Eazy Passport ini dilakukan atas permohonan dari masyarakat dengan mengajukan surat permohonan kepada Kantor Imigrasi Semarang.

"Untuk lokasi pelayanan bisa sesuai dengan keinginan pemohon, mulai dari perumahan, aula, atau bahkan cafe sekalipun seperti yang kita laksanakanan hari ini," ujar Menang.

Lanjut Menang, layanan Eazy Passport adalah inovasi imigrasi dalam menghadirkan pelayanan paspor dengan datang ke tempat pemohon, minimal 30 permohonan.

"Dengan minimal jumlah tersebut masyarakat sudah dapat mendapatkan layanan paspor kolektif ini," pungkasnya. (HUM/BAD)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline