Lihat ke Halaman Asli

Imigrasi Pangkalpinang

Kantor Pemerintah

Imigrasi Pangkalpinang Hadirkan Inovasi Pasir Kuasa di Bangka Selatan

Diperbarui: 11 Mei 2023   15:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Imigrasi Pangkalpinang

Imigrasi Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Inovasi Pasir Kuarsa (Pelayanan Keimigrasian Keluar Masuk Desa) di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (10/05) Kegiatan yang berlangsung di Himpang Lima Habang, Kec. Toboali ini guna semakin mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

Kegiatan ini juga menggunakan sistem walkin tanpa daftar online terlebih dahulu. Sehingga masyarakat benar-benar mendapat kemudahan dari layanan keimigrasian.

Kegiatan ini juga hasil dari koordinasi yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Imigrasi Pangkalpinang dengan Pemkab Bangka Selatan, dalam hal ini dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Selatan.

Humas Imigrasi Pangkalpinang

Antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut kegiatan ini. Hal ini terlihat dari 94 permohonan paspor yang masuk, dengan rincian 20 Permohonan paspor biasa baru, 29 penggantian paspor biasa, 13 permohonan baru paspor elektronik dan 32 permohonan penggantian paspor elektronik.

Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Ret Taria Alfani, mengungkapkan bahwa Imigrasi Pangkalpinang selalu berusaha memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan keimigrasian, salah satunya dengan Inovasi Pasir Kuarsa ini.

"Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, bahwa Imigrasi Pangkalpinang harus hadir lebih dekat kepada masyarakat, sehingga masyarakat mendapat manfaat secara langsung dari inovasi yang ada", ungkap Ret Taria Alfani.

Tidak hanya berhenti disini, Imigrasi Pangkalpinang juga berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten lain di wilayah kerja Kantor Imigrasi Pangkalpinang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline