Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Karawang

Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Imigrasi Karawang Buka Layanan Paspor Merdeka

Diperbarui: 19 Agustus 2024   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Tim Humas Imigrasi Karawang.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang menyelenggarakan Layanan Paspor Merdeka di Resinda Park Mall, Sabtu (17/08).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Layanan Paspor Merdeka ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang selama ini kesulitan dalam mengurus permohonan paspornya di hari dan jam kerja," ujarnya.

Lebih lanjut, Petrus menjelaskan bahwa layanan ini tidak hanya dikhususkan untuk masyarakat Karawang saja. Namun juga terbuka bagi pemohon paspor yang berasal dari kota lainnya.

"Jadi bisa semakin luas jangkauan masyarakat yang merasakan manfaat dari diadakannya Layanan Paspor Merdeka ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan, Pangdam Tria Laksono menyebutkan, untuk lebih memudahkan masyarakat, maka mekanisme pendaftaran antrean tidak dilakukan secara online. Setiap pemohon hanya cukup mengisi tautan google form yang telah disediakan.

"Beberapa hari sebelum kegiatan berlangsung, kami sudah publikasikan tautan google form yang harus mereka isi melalui radio dan seluruh kanal media sosial. Kemudian, pada H-1 kegiatan berlangsung, kami kirimkan pesan konfirmasi melalui layanan WhatsApp Gateway, sebagai bukti bahwa mereka telah berhasil melakukan pendaftaran" sebutnya.

Pangdam menambahkan, hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak pendaftaran dibuka, kuota antrean Layanan Paspor Merdeka sudah habis diserbu oleh masyarakat. Untuk itu, dirinya mengapresiasi terhadap tingginya minat para pendaftar, sehingga pelaksanaan Layanan Paspor Merdeka berjalan dengan sukses dan meriah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karawang dan sekitarnya, yang sangat antusias untuk mengikuti layanan paspor ini," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline