Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Karawang

Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Rilis Survei Kepuasan Masyarakat Terbaru, Imigrasi Karawang: Mayoritas Masyarakat Puas Terlayani

Diperbarui: 6 Agustus 2024   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang merilis survei terbaru terkait tingkat kepuasan masyarakat untuk periode Juli 2024. Hasilnya, sebanyak 98.44% responden merasa pelayanan keimigrasian yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Karawang sudah sangat baik.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Madriva Rumadyo Gusmaritno mengatakan, pengambilan survei dilakukan dengan melibatkan sebanyak 48 orang responden yang merupakan pengguna layanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Karawang.

"Setelah kami minta mereka untuk mengisi survei, hasilnya mayoritas responden merasa puas atas pelayanan yang diberikan," ujarnya, Selasa (06/08).

Selain melakukan survei kepuasan masyarakat, Madriva menyebutkan bahwa Kantor Imigrasi Karawang juga menggelar survei persepsi anti korupsi. Hasilnya, sebesar 99,06% responden menilai bahwa pelayanan keimigrasian yang diberikan sudah terbebas dari praktik korupsi.

Kendati hasil survei sudah menunjukan trend yang positif, namun Madriva menjelaskan bahwa Kantor Imigrasi Karawang akan selalu berkomitmen untuk melakukan perbaikan serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami terus melakukan evaluasi di setiap pekannya. Apabila terdapat pelayanan yang belum baik, maka akan terus kita tingkatkan kualitasnya," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline