Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Karawang

Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Bagikan Tips Raih Predikat WBBM, Imigrasi Karawang Terima Kunjungan Studi Tiru Divim Kanwil Kumham Sumsel

Diperbarui: 18 Juli 2024   16:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Tim Humas Imigrasi Karawang.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang menerima kunjungan kerja yang dilakukan oleh Divisi Keimigrasian (Divim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Selasa (16/07).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Sumsel, Filianto Akbar tersebut, dalam rangka melakukan studi tiru terkait strategi Imigrasi Karawang dalam rangka meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2020 silam.

Dalam sambutannya, Filianto mengapresiasi terhadap berbagai inovasi dan perubahan yang dihadirkan oleh Imigrasi Karawang sebagai komitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat. Menurutnya, kondisi saat ini jauh berbeda dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

"Dulu saya pernah mengunjungi Imigrasi Karawang, dan kondisinya sangat berbeda dengan yang sekarang. Mulai dari fasilitas hingga berbagai inovasi yang tersedia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Karawang, Petrus Teguh Aprianto menjelaskan, berbagai upaya perbaikan tidak bisa dikerjakan secara instan, namun perlu dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Menurutnya, pemberian pelayanan terbaik merupakan sebuah keniscayaan.

"Tidak bisa tidak. Perubahan harus dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin baik lagi," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline