Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi blitar

kantor imigrasi blitar

Rekomendasi Kemenag Dicabut Dalam Kepengurusan Paspor Umroh dan Haji

Diperbarui: 27 Februari 2023   08:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok humas imigrasi blitar

Mengutip dari siaran pers Direktorat Jenderal Imigrasi No.SP/IMI/002/2023/04 bahwa Dirjenim,Silmy Karim menyampaikan rekomendasi Kemenag sudah tidak menjadi syarat dalam pengurusan paspor untuk umrah. Pencabutan syarat tersebut dibahas saat audiensi Dirjenim dengan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI pada selasa 21februari 2023.

Imigrasi berkomitmen tidak mempersulit karena tujuan yang baik,memberikan pelayanan yang maksimal  kepada jemaah haji dan umrah baik pada saat pembuatan paspor maupun dalam proses berangkat dan pulang dari dan ke Tanah Air.

Namun, bukan berarti dengan di cabutnya syarat rekomendasi kemenag, imigrasi tidak melakukan pengawasan.Imigrasi akan tetap melakukan pemeriksaan pada kantor imigrasi terhadap pemohon paspor yang diduga akan melakukan penyalahgunaan. Dan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi melalui interview singkat(sbr. humas ditjenim)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline