Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi blitar

kantor imigrasi blitar

Imigrasi Blitar Masuk Desa Kembali Sambangi Kecamatan Ngunut Kab. Tulungagung

Diperbarui: 6 Desember 2022   08:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Kanim Blitar

Dalam rangka penyebaran informasi keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar melalui program inovasi yakni IMIGRASI MASUK DESA. Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 – 10.45 WIB di ruang pertemuan kantor Kecamatan Ngunut Tulungagung dihadiri oleh 18 (delapan belas) orang yang terdiri dari kepala desa dan sekretaris desa. Kegiatan dilaksanakan dengan cara penyampaian materi dan tanya jawab secara langsung.

Materi yang disampaikan pada kesempatan kali ini adalah pelayanan pada kantor imigrasi baik WNI maupun WNA. Dalam kegiatan ini menjelaskan tentang pelayanan paspor baru, pergantian paspor, paspor hilang dan rusak, bagaimana melakukan permohonan melalui aplikasi M-Paspor, biaya paspor ,denda paspor hilang dan rusak dan informasi terbaru mengenai paspor 10 tahun. Selain itu , menjelaskan tentang jenis-jenis izin tinggal bagi Warga Negara Asing, TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing), inovasi dari DIrektorat Jenderal Imigrasi yaitu Easy Passport serta inovasi terbaru Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Blitar yaitu PANDORA.(Pelaporan tentang keberadaan Orang Asing).


Kegiatan penyebaran informasi kali ini banyak pertanyaan yang disampaikan oleh kepala desa maupun sekretaris desa terkait dengan bagaimana permohonan paspor , perubahan data, paspor hilang, maupun tentang perkawinan campur antara warganya dengan orang asing yang berkunjung dan akhirnya menikah.Telah disampaikan solusi / jawaban atas permasalahan tersebut.
Pada kesempatan kali ini juga, kami menyampaikan kepada setiap kepala desa atau yang mewakili untuk melaporkan kepada kantor imigrasi jika menemui Orang asing yang mencurigakan tentang kegiatan dan keberadaannya selama tinggal dilingkungan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline