Lihat ke Halaman Asli

5 Tempat Rekomendasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Di Bandung

Diperbarui: 19 Oktober 2023   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp


Bandung adalah salah satu wishlist tempat yang ingin dikunjungi hampir seluruh orang terutama anak muda. Bandung sering menjadi tujuan utama ketika menikmati liburan bersama keluarga, pasangan dan teman. Tak heran karena selain kulinernya yang enak, Bandung juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik.
Kota Bandung terletak di Provinsi Jawa Barat, kota ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga seperti membentuk mangkuk raksasa
Nah, kalo kamu punya plan mau main ke Bandung dan bingung mau kemana. Jangan khawatir, berikut ini 5 rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi.
 
1. Braga

Jalan Braga adalah semua jalan utama di Kota Bandung. Jalan ini menjadi lokasi favorit untuk nongkrong dan menghabiskan akhir pekan. Kamu dapat menikmati kulineran serta jalanan di sekitar yang penuh deretan coffe shop, restoran, museum, hotel dan toko pakaian.
 
2. Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu bumi perkemahan di Bandung, Jawa Barat. Lokasinya berada di jalan Raya Ciwidey, Patengan KM.11, Kecamatan Rancabali.

Aktivitas wisata yang ada di Ranca Upas:
• Berkemah
• Area Penagkaran Rusa
• Outbound
• Kolam Renang dan waterboom air panas
• Kabin Tengah Hutan dan lain-lain.
Untuk memasuki lokasi wisata Ranca Upas setiap pengujung diharuskan membayar HTM (Harga Tiket Masuk). Hal tersebut berlaku untuk orang dewasa maupun anak-anak.
 
3. Hutan Mycelia Wahana

Hutan ini terletak di Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di hutan ini ada lampu-lampu berbentuk jamur dengan cahaya warna-warni dengan suasana hutan alami di tengah hutan pinus layaknya negeri avatar. Wisata ini buka jam 18.00-22.00 WIB.
 
4. Arjasari Rock Hill

Arjasari Rock Hill adalah wisata yang berada di Jl. Wargaluyu Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi wisata ini terletak diatas bukit, tapi tenang aja karena untuk menuju keatas sudah disediakan angkutan wara-wiri. Disini terdapat beberapa wahana seperti, Sky Swing, Flying Fox, Karpet Terbang, Sepeda Gantung, Jembatan Gantung dan masih banyak lagi. Selain itu, wisata ini juga ada Area Food Court yang memiliki view yang indah apalagi ketika sore menjelang malam kalian dapat menikmati sunset dan city light dari atas.

 
5. Paris Van Java

Paris Van Java Resort Lifestyle Place adalah sebuat pusat perbelajaan yang berada di Bandung.

Selain menawarkan kebutuhan fashion, kecantikan, kesehatan, kuliner ada juga beberapa tempat hiburan seperti Mini Dufan. Mini Dufan ini terletak di Sky Level, disini banyak permainan seru-seru yang bisa kamu nikmati bersama keluarga, pasangan dan teman kamu.
 
Jadi apakah kamu sudah siap buat pergi ke Bandung? Ayo segera wujudkan wishlist mu ketika sudah ada waktu, pastiin kamu juga sudah menyiapkan planning sebelum pergi yaa, dari mulai transportasi, penginapan, dan budget yang cukup.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline