Lihat ke Halaman Asli

Opini - Komunikasi Pemasaran Azarine x Red Velvet

Diperbarui: 3 Juli 2023   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sekarang sudah banyak make up Indonesia yang menggaet artis dari luar negri khususnya dari Korea. Azarine merupakan brand Indonesia yang sudah terkenal dikalangan pencinta make up masa kini, Azarine X Red Velvet ini merupakan suatu kolaborasi brand make up Indonesia dengan girl band asal Korea.

Kolaborasi ini rupanya menjadi hal yang ramai dibicarakan ketika muncul pemberitahuan kolaborasi tersebut, rupanya yang membuat menambah penasaran dan membuat banyak orang antusias adalah karena Azarine juga mengeluarkan produk make up baru mereka yaitu Tinted Lippie Cake Lip Tin, Oh! So Fine Liner (Eyeliner), dan 0h! My Brow Definer (Eyebrow).

Dikutip dari Website official Azarine "Kami sangat bangga bahwa produk makeup Azarine dapat dipakai dan diakui kualitasnya oleh Red Velvet yang merupakan A-List Korean brand ambassador. Kami juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat makeup yang berkualitas, cocok untuk semua skin-tone namun dengan harga yang cukup terjangkau," Papar Cella Vanessa, selaku Marketing Director Azarine.

Dari paparan cella Vanessa Selaku Marketing Director Azarine saja kita sudah bisa memahami komunikasi pemasaran Azarine X Red Velvet ini menjadi suatu terobosan sekaligus strategi baru yang sangat berpengaruh ditengah ramainya kpopers Bahkan oaring yang suka dengan Korea di Indonesia, apalagi fans dari red velvet pasti sangat senang dan antusias dengan adanya kolaborasi ini. Tidak hanya itu, Azarine juga memanfaatkan moment ini untuk launching produk mereka yang menambah antusias para pencinta make up khususnya lip tin.

Tidak hanya kolaborasi dengan Red velvet saja Azarine ini juga mengikut sertakan MUA terkenal Indonesia yaitu Imel Vilentcia, selaku Makeup Director Azarine untuk mengembangkan formula baru, dengan adanya keikut setaan MUA sekaligus Director Azarin ini membuka lebih luas lagi komunikasi pemasaran Azarin X red velvet ini.

 Azarine X Red Velvet ini juga berhasil menyita perhatian pencinta make up serta fans kpopers dengan dengan strategi kolaborasi ini. Azarine X Red Velvet sangat memahami pasar make up terkini sehingga terciptanya brand awareness dan meningkatnya penjualan yang tinggi saat pertama kali muncul dan launching kolaborasi ini

Dalam Website resmi Azarine juga gencar mempromosikan dengan menyuguhkan informasi-informasi bahkan ada tips terkait make up baru mereka dan ini menjadi suatu komunikasi pemasaran yang sangat berpengaruh bahkan bisa menjadi suatu informasi bagi yang belum mengetahui produk make up terbaru mereka.

Dikutip dari Website Azarine juga bahwa Azarine makeup series dibanderol dengan harga 40,000 hingga 50,000 saja yang dapat dibeli melalui toko kosmetik terdekat ataupun pada platform online Shopee yang secara exclusive dijual mulai tanggal 1 April 2023.

Dengan persiapan yang matang, ide yang baik, dan memahami apa yang terjadi serta apa yang dibutuhkan, Azarine X Red Velvet ini berhasil membuat kolaborasi yang mengesankan bagi pengguna make up serta fans kpopers, juga menjadi brand yang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia salah satunya karena harganya yang terjangkau serta menjadi  salah satu  brand Indonesia dengan komunikasi pemasaran yang baik di tahun 2023 ini . Azarine  juga berhasil dengan mencetak nilai pemasaran tinggi, membuat masyarakt Indonesia antusias denagn adanya keluaran produk make up terbaru juga kolaborasi Azarine x Red Velvet ini.

Sumber: Website resmi azarinecosmetic

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline