Lihat ke Halaman Asli

[FABEL] Oli, Sang Lumba-lumba

Diperbarui: 7 November 2015   13:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Imas Siti Liawati. No.32

 

 

“GOOD JOB, OLI!”

Oli mendesah. Pertunjukan selesai. Tepuk tangan membahana. Bahkan beberapa diantaranya menyempatkan berdiri dengan teriakan- teriakan penuh sukacita. Tunggu sebentar lagi, akan ada beberapa orang dewasa maupun anak- anak yang meminta berfoto dengannya. Dan dia mau tak mau harus melayani keinginan mereka.

“Oli, come here!”

Tuh, terbukti kan! Gumam Oli dalam hati. Di sisi kolam tampak dua orang dewasa berlainan jenis dengan dua orang anak perempuan yang berbeda usia. Senyum mereka mengembang sempurna. Benar- benar keluarga bahagia. Ck, aku rindu ibuku!

“Ayo, Oli! Lakukan dengan cepat atau kau takkan dapat makan hari ini.” Boi, temannya juga harus melakukan hal sama. Berfoto. Ia dan Boi masing- masing akan mencium salah satu anak. Kedua anak tersebut tampak tersenyum senang. Yang terkecil sedikit terlihat ragu tetapi melihat kakaknya bersemangat tak urung gadis kecil itu ikut bersemangat. Ah, dia sudah biasa menemukan seperti ini. Bahkan beberapa anak ada yang menjerit dan menangis, tetapi tetap saja foto akan dilakukan. Sebagai kenangan. Tapi sejujurnya mereka takkan pernah tahu apa yang kurasakan. Ah, mana peduli?

Entah sudah berapa lama Oli berada di sini. Ia lupa. Hampir setiap hari waktunya dihabiskan untuk bermain bersama dengan teman- temannya. Ya tidak hanya si Boi tentunya. Permainan mereka menyenangkan, ada saatnya saling melompat bersama, menyambar bola, melewati hula hoop atau juga cincin api. Sungguh permainan yang menyenangkan yang takkan dapat ia temui di lautan, tempat asalnya dulu. Tetapi itu dilakukannya harus dan harus, karena jika ia berhasil mengikuti keinginan para manusia yang disebut pelatih ia akan diberi makan ikan atau makanan enak lainnya.

Jadi hal itu membuat dirinya dan teman- teman harus berusaha keras menyelesaikan permainan.

Aku ingin pulang!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline