Lihat ke Halaman Asli

imas masitoh

TERVERIFIKASI

Full time mom

Menikmati Hamparan Pinus di Perbukitan Maribaya

Diperbarui: 26 Juli 2016   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hamparan Pohon Pinus/ Imas Masitoh

Lembang merupakan dataran tinggi di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang menjadi salah satu destinasi favorite wisatawan. Banyaknya destinasi wisata yang bisa dipilih wisatawan, membuat  kawasan  ini selalu ramai di akhir pekan dan saat musim liburan tiba.

Tangkuban Perahu yang terkenal dengan Legenda Sangkuriangnya menjadi salah satu destinasi alam favorite yang dikunjungi wisatawan. Tidak hanya itu, Floating Market, Farm House, Observatorium Bosscha dan Air Terjun Maribaya merupakan beberapa destinasi pilihan.

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata yang sayang  jika dilewatkan. Terletak sekitar 5 km sebelah timur dari air terjun Maribaya ini berlokasi di jl. Maribaya Timur km 6 Kampung Kosambi, Desa Cibodas, Lembang.

Salah satu area favorite untuk befoto/ Imas Masitoh

Untuk menuju kesana, kita akan melewati hutan pinus dan  desa cibodas dengan kebun-kebun sayuran milik masyarakat setempat. kita juga akan disuguhkan pemandangan perbukitan. Jika kita dari Bandung, terdapat dua rute yang bisa dipilih, yaitu melalui Jalan Dago menuju Dago Giri kemudian Maribaya dan melalui Jalan Setiabudi ke arah Lembang dan menuju Maribaya.

Cukup mudah untuk sampai ke The Lodge Maribaya ini, karena petunjuk arah menuju tempatnya bisa kita lihat sebelum kita membelokkan kendaraan ke arah kanan jika kita datang dari arah Maribaya. Tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 untuk satu orang.

Glamping/ Imas Masitoh

Memiliki tagline “Escape to Nature”, The Lodge mengajak pengunjung untuk menikmasti suasana alam  yang menyegarkan. The Lodge menyuguhkan pemandangan hamparan pohon pinus dan perbukitan disekelilingnya. Di bawahnya mengalir aliran air dari hilir Sungai Cibodas. Hawa sejuk dan segar membuat semakin betah untuk menikmatinya.

Bagi yang menyukai kegiatan di alam, The Lodge adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu untuk berkemah bersama keluarga atau  teman. The Lodge menawarkan sesasi berkemah dengan glamping atau glamorous camping yaitu berkemah dengan tenda permanen yang di dalamnya sudah tersedia perlengkapan tidur. Tidak hanya itu, The Lodge juga menyediakan area berkemah dengan tenda yang bisa kita bawa sendiri.

Sky Tree/ Imas Masitoh

The Lodge juga menawarkan fasilitas outbound yang memacu adrenalin seperti flying fox dan bersepeda di atas tali. Adapun fasilitas paling favorite di sini yaitu Sky Tree, dari sini pengunjung bisa berfoto dengan berlatar hamparan pohon pinus.

Selain pemandangan yang indah, The Lodge juga menyediakan menu tradisional Sunda di Restoran Dapur Hawu. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan ringan seperti surabi dan kopi sambil menikmati pemandangan  perbukitan dan pohon pinus.

The Pines/ Imas Masitoh

Tidak heran, pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan The Lodge menjadikan tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline