Lihat ke Halaman Asli

Biodata Yunita Idol 2014

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1393280486755772086

Yunita Nursetia Tongke | Desain: Ancha

Sejak Yunita Nursetia Tongke (26) atau biasa dipanggil Yuyun lolos melalui audisi di kota Makassar ke babak 15 besar ajang Indonesia Idol 2014, banyak yang bertanya-tanya tentang asal usul Yunita sebenarnya dari mana, Luwuk atau Makassar karena sampai pada babak 13 besar pun Yunita belum menyebutkan asalnya diatas panggung spektakuler Indonesian Idol 2014 yang live dari Studio 8 RCTI Jakarta.

Menjawab keraguan para penggemar Yunita maka saya mencoba mengumpulkan data dari berbagai pihak yang mengenal Yunita. Konstestan yang sempat membuat Ahmad Dhani meneteskan airmata saat menyanyikan lagu Remember Me This Way - Jordan Hill ini ternyata lahir dan dibesarkan di Luwuk yang merupakan ibu kota Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah. Setelah tamat SMKN 1 Luwuk kemudian melanjutkan kuliahnya di salah perguruan tinggi di Makassar, Sulawesi Selatan dan selesai dengan gelar Magister Administrasi Kebijakan Publik.

Selain itu, gadis Babasal anak dari bapak Zanuddin Tongke, S.Sos (mantan Camat Kintom Kab. Banggai) dan ibu Nurmila Djanun, S.Sos memiliki hobi menyanyi, traveling dan membaca serta bercita-cita menjadi penyanyi ini memang telah memiliki pengalaman dan prestasi di bidang tarik suara sejak di Luwuk maupun di Makassar dengan menjadi vokalis/singer dibeberapa grup band. Yunita bekerja pada salah satu wahana bermain Bugis Water Park (BWP) di Makassar.

Kini, Yunita telah dikenal di seantero Indonesia, masyarakat Luwuk harus berbangga dengan tampilnya Yunita di ajang bergengsi ini dan telah menjadi milik masyarakat Indonesia. Terus dukung Yunita dengan cara sms ketik YUNITA kirim ke 9288.

Biodata Yunita :

Nama : Yunita Nursetia Tongke SE, M.Adm.KP

Tempat/tgl lahir : Luwuk, 17 April 1987

Jenis kelamin : Perempuan

Nama orang tua : Zainuddin Tongke S.Sos  &  Nurmila Djanun S.Sos

Pendidikan terakhir : Lulusan tahun 2013, S2 (Magister) Administrasi Kebijakan Publik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline