Lihat ke Halaman Asli

Jurnalis Bertasbih

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Koramil 1408-08/Makassar Gelar Karya Bakti Bersama Warga Bersihkan Selokan

Diperbarui: 28 Desember 2023   09:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koramil 1408-08/Mks Karya bakti bersama warga bersihkan (dok Ir)

Bersih-bersih selokan dan lingkungan sekitarnya menjadi sasaran Karya Bakti dalam rangka antisipasi bahaya banjir serta wabah penyakit di wilayah Koramil 1408-08/Makassar. Kamis (28/12).

Kegiatan karya bakti bersama staf Kelurahan, RT/RW Se-Kelurahan, warga Maricayya Baru serta srikandi DPC Makassar sekaligus apel pengecekan bersama di depan Harapan baru di Jalan Sungai Saddang Lama Kelurahan Maricayya baru, Kota Makassar yang dipimpin Langsung Danramil 1408-08/Makassar,Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos, melaksanakan karya Bhakti pembersihan selokan untuk menghadapi musim penghujan.

Danramil 1408-08/Makassar Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya masyarakat.


"Kegiatan Karya Bakti hari ini kami Koramil 1408-08) Makassar bersama unsur terkait dan warga masyarakat Maricaya Baru melaksanakan pembersihan selokan dan lingkungan sekitarnya tentunya ini sebagai upaya kita untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit", terang Salahuddin.

Lanjut Salahuddin Basir, pembersihan selokan dilaksanakan guna mengantisipasi banjir melalui banyaknya ketersediaan resapan air.

Sementara itu, Lurah Maricayya Baru Andi  Syawaluddin mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan karya bakti oleh anggota Koramil 1408+08/Makassar yang bersatu bersama warga masyarakat dan RT/RW serta elemen masyarakat lainnya ,"ucapnya.

"Sangat sangat luar biasa bapak-bapak TNI Koramil 1408+08/Makassar Kodim 1408/Mks ini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini lingkungan jadi bersih yang manfaatnya dapat langsung kami rasakan", ucap Andi Syawaluddin berterimakasih.

Turut hadir dalam karya bakti tersebut antara lain,  Lurah Maricaya Andi  Syawaluddin,  Ahmad Rijal (Seksi kebersihan Kec. Makassar Ahmad Rijal Kasi Kebersihan Kel. Maricayya baru Irfan, seluruh anggota Babinsa Koramil 1408-08/Makassar, para ketua RT/RW se-kel. Maricayya Baru, personil satgas kebersihan Kecamatan dan Kel. Maricayya baru, Srikandi DPC Makassar yang dipimpin oleh Sdri. Suryani (Ketua Srikandi DPC Makassar).

(Pendim Kodim 1408/Mks)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline