Lihat ke Halaman Asli

Jurnalis Bertasbih

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Parajurit Kodim 1408/Mks untuk Rakyat

Diperbarui: 9 Desember 2023   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dok.pendim 1408/Mks)

Makassar -- Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD antara Pemerintah Kota Makassar dalam menunjang pelaksanaan program pembangunan daerah guna mempercepat perkembangan kota, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Makassar melakukan sinergitas dengan Kodim 1408/Mks beserta jajarannya serta  para stakeholder menggelar acara Karya Bhakti TNI Perkotaan Tahun 2023, di di pinggir kanal selatan II Mamajang Dalam Jl. Andi Djemma Kel. Mamajang Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sabtu (9/12/2023).

Dandim 1408/Mks Letkol Inf Lizardo Gumay, S.H., M.M., M.I.Pol mengatakan Karya Bhakti TNI yang telah digelar selama beberapa hari ini merupakan instruksi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, untuk memerintahkan melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka mengantisipasi bahaya banjir dan munculnya bahaya penyakit yang disebabkan berkembangnya nyamuk Demam Berdarah (DBD), dengan sasaran pembersihan adalah pasar dan selokan di Wilayah teritorial Kodim 1408/Makassar

Dok.pendim 1408/Mks

Dandim menambahkan selain mengantisipasi bahaya banjir dan munculnya bahaya penyakit yang d untuk membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan akselerasi pembangunan serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial di wilayah.

"Selain itu  meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, meningkatkan taraf hifup masyarakat, serta meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujar Dandim.

"Intinya Karya Bhakti TNI di Kota Makassar sebagai Wujud Nyata Pengabdian Prajurit Kodim 1408/Mks Untuk Rakyat, tegas Dandim.

Menurutnya, kegiatan Karya Bhakti TNI di Kota Makassar Tahun 2023, Kodim 1408/Makasaar melibatkan 2320 personil yang terdiri dari stakeholder, ormas, pelajar, mahasiswa, komunitas serta masyarakat yang akan berlangsung hingga beberapa hari.

Dok pendim 1408/Mks

"Selain membersihkan kanal kami juga akan melakukan penghijauan dengan menanam ribuan pohon  sebagai wujud peran aktif TNI dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup masyarakat kota sebagai wujud Kemanunggalan TNI," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Karya Bhakti TNI tersebut antara lain Letkol Inf DR. H. Kadir Tangdiesak, S.Ag., M.M., M.I.Pol, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1408/Mks, Walikota Makassar yang diwakili Kadis Kesehatan DR. dr. H.M Ishak Iskandar, M.Kes , Kadis Kominfo Is Damawaty Nur, S.T., M.Sc., P.h.D, Kadis Damkar Hasanuddin, S.STP., M.Si, Kadis Perhubungan Kota Makassar Aulia Arsyad, S.STP., M.Si, Ka Badan Kesbangpol Kota Makassar Drs. H. Zainal Ibrahim, M.Si, Kasatpol PP Kota Makassar Ikhsan NS, S.Sos., M.M, Camat Mamajang Muh. Ari Fadli, S.STP. (jb**)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline