Lihat ke Halaman Asli

Jurnalis Bertasbih

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Pelaku Begal Sadis Pemudik di Makassar, di Punggung Ada Tato Kepala Singa Bersayap, Anggota B120?

Diperbarui: 28 April 2023   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Aksi Begal (dokm suara Jabar)

Seorang pria bernama Axel Meivanka (24) adalah nama yang tidak asing dan cukup dikenal dikawasan Biringkanaya, ia adalah salah satu pelaku utama yang terbilang sadis yang menebas pemudik di kawasan jalan Barawaja Kota Makassar beberapa waktu lalu, yang sempat menjadi perbincangan publik di pelosok Kota Makassar, setelah ia berhasil dibekuk Polisi pada Senin (24/4/2023) dinihari lalu.

Pria yang ditubuhnya dipenuhi gambar tato itu sering mangkal di pelataran parkir Burger King Kawasan Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Daya sempat menyita perhatian publik setelah viral di berbagsi jaringan media sosial (Medsos).

Dari gambar yang sempat beredar dari salah satu grup WhatsApp, terlihat dipunggung AM terlukis tato berukuran besar dengan gambar kepala singa bersayap, dengan bertuliskan Batalyon 120.

Untuk diketahui, AM ini baru beberapa bulan bebas menghirup udara segar setelah sempat menjalani masa tahanan 1, 8 tahun penjara dalam kasus penganiayaan berat terhadap salah seorang pemuda yang bekerja di J&T di kawasan Perumahan Taman Sudiang Indah, Kelurahan Pai, Makassar.

Dan setelah pelaku AM ini kembali berulah dengan melakukan aksi begalnya kepada seorang pemudik asal Kalimantan, sementara beberapa keterangan resmi dari kepolisian mengatakan aksi tersebut adalah aksi belas dendam AM dan kawan-kawan, dan bukan aksi begal. Lantas pertanyaannya, motor korban itu dibawa kemana oleh pelaku? sebagian warga bertanya-tanya dan hingga saat ini masih menjadi perbincangan publik, apalagi dengan bukti-bukti yang ada pelaku AM ini terlihat dipunggungnya ada gambar tato kepala singa bersayap, bertuliskan B120.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita satu unit sepeda motor yang menjadi barang bukti hasil kejahatan.

Sebagian besar masyarakat bertanya-tanya, dan sebagian lagi ada yang tak ingin berspekulasi, Mereka menunggu dan terus menunggu hasil dari pihak kepolisian tentang hal tersebut. Yang jelas publik yakin polisi harus profesional dalam bekerja secara independen tanpa ada intervensi pihak manapun.

Dikutip Fajar.id, Kapolrestabes Makassar Kombes, Mokhamad Ngajib, saat dikonfirmasi mengenai pelaku AM bersama kelompok betul anggota B120 saat dilakukan jumpa pers  kepada sejumlah awak media pada Senin (24/4/2023) lalu mengatakan pihaknya belum mengarah ke sana.

"Jadi begini sampai saat ini kita masih belum ke arah sana. Masih dalam pengembangan," ujar Ngajib.

Kapolrestabes Ngajib memastikan dari hasil pemeriksaan, para pelaku yang tega melakukan penganiayaan itu merupakan kelompok pemuda yang memang sengaja menebar teror di Kota Makassar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline