Lihat ke Halaman Asli

Ki Semar

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Konter HP Dibobol Maling di Tamalanrea Makassar, Kerugian Capai 25 Juta, Polisi Dinilai Belum Bertindak

Diperbarui: 14 April 2023   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Konter Tiga Cell Pondok Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar (dok  Ir)

Kawanan pencuri menggasak 10 buah handhphone dari berbagai merk dan satu unit Laptop Merk Acer di salah satu konter di kawasanJalan Perintis Kemerdekaan , samping Toko Bintang, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (6/4/2023). Kerugian akibat pencurian itu diperkirakan mencapai Rp 25 Juta.

Kronologi

Informasi yang dihimpun jurnalisbertasbih.com, Konter Tiga Cell Pondok Milik Bahrul (22) yang digasak maling adalah terletak di samping Toko Bintang, jalan Perintis Kemerdekaan. Diduga, aksi tersebut dilakukan pada pagi hari antara pukul 05.00 hingga 06.00 WITA.

Menurut Bahrul, saat kejadian ia sempat memberitahukan ke salah seorang temannya yang bernama Faisal yang sering menginap ditempatnya bahwa saya mau keluar ke tempat teman antar helm. 

'Faisal saya mau antarkan helm ke rumah teman, lalu Faisal menjawab Iya,  setelah saya pulang sekitar jam 11.00 wita, dan masuk ke dalam konter ternyata, HP sebanyak 11 buah dari berbagai merek dan 1 buah laptop sudah tidak di dalam konter saya, dan sisa HP yang belum di Servica yang belum terpasang, itupun teman saya Zul yang mencari laptop ingin digunakan distu baru saya sadar," ungkap Bahrul.

Bahrul melanjutkan, kemudian ia melanjutkan untuk hubungi F memberitahukam bahwa agar kembali ke konter dulu karena ada kehilangan dan setelah itu F tidak muncul, dia datang hanya sebentar lalu kemudian dia pergi lagi.

"Dari kejadian hari Kamis (6/4), malam nya saya ke Polsek Tamalanrea untuk melaporkan kejadian ini.

Tempat yang sama, salah seorang tukang parkir dikawasan itu yang tak ingin disebutkan identitasnya mengatakan bahwa F datang pagi-pagi dengan memakai motor dan selanjutnya tak lama terlihat ia datang lalu pergi dan kembali lagi kesini dan saat itu ia memperbaiki motornya dengan mengikat tali  kemudian F pergi dan kembali lagi ke sini.

Terpisah, F saat dikonfirmasi jurnalis ketika ditemui di Polsek Tamalanrea terkait kejadian ini mengatakan, saat kejadian saya bawa grab tembus pagi dan sy sempat ketiduran, kemudian saat kejadian saya bangun Bahrun tidak lalu saya nyalakan aplikasi Grab saya, masuk orderan jam 06.00 wita.

"Saya nyalakan aplikasi masuk orderanku jam enam ada semuaji histori riwayat orderanku dari samping Toko Bintang ke Wahidin. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline