Lihat ke Halaman Asli

Jurnalis Bertasbih

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Jelang Berbuka Puasa, Koramil 1408-12/Tamalanrea Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Diperbarui: 7 April 2023   17:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Danramil 1408-12/Tamalanrea, Kapten Inf Muh. Amir bersama personilnya membagikan takjil buka puasa kepada pengguna jalan, (dok Ir)

Salah satu cara untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa  Pada bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh Berkah, dimana umat muslim berlomba-berlomba berbuat Kebaikan agar mendapatkan keberkahan.
Seperti yang dilakukan oleh Personel Koramil 1408-12/Tamalanrea Kodim 1408 Makassar  bersama Persit KCK Ranting 13 Tamalanrea dengan cara Membagikan Takjil Buka Puasa Bagi Pengguna jalan di Jalan Poros Tamalanrea Raya Perumahan BTP Kota Makassar, Jumat (7/4/2023).

Danramil 1408-12/Tamalanrea Kapten Inf  Muhammad Amir usai ikut dalam membagikan Takjil Buka Puasa menyampaikan, Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh para Personel Koramil 1408-12/Tamanrea saat bulan Ramadhan sebagai wujud Kepedulian Kepada Masyarakat sekitar, khususnya bagi pengendara yang melintas di Poros Perumahan BTP yang mana jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang dekat dengan Kantor Koramil Tamalanrea.

Alhamdulillah kita bisa berbagi takjil di Jalan Poros Perumahan BTP dengan dititik beratkan kepada para pengguna jalan yang masih melakukan aktivitas menjelang berbuka puasa," ujar Danramil Tamalanrea.

Ia menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah Puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci yang Penuh berkah ini.

Krgiatan berbagi takjil kepada masyarakat meskipun sederhana namun mempunyai arti dan hikmah yang besar, dimana Momen bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini harus diisi dengan kegiatan yang bersifat positif serta mewujudkan Keamanan dan Kenyamanan bagi masyarakat sehingga ibadah puasa lebih berkualitas," terang Kapten Inf Muhammad Amir.

Selain itu, Kegiatan ini juga imbuhnya, untuk membangun keterikatan tali silaturahmi TNI dengan warga. Berbagi takjil mungkin nilainya tidak tinggi, namun kebersamaan dan ajang silaturahmi dengan rakyat yang menjadi tujuan utama Kami dengan harapan komunikasi dan hubungan baik yang selama ini terjalin tetap terjaga bahkan lebih erat," pungkasnya.

Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan yang penuh berkah ini semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan dapat menjadikan ladang ibadah buat Kita semua. (Ir/jb)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline