Lihat ke Halaman Asli

Jurnalis Bertasbih

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Danramil 1408-11/Biringkanaya Ikut Dukung Gerakan Terus Menanam 1000 Polybag Cabai dalam Upaya Tekan Inflasi di Pasaran

Diperbarui: 26 Februari 2023   10:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Danramil 1408 11 Bky Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos ikut launching kegiatan program 1 juta polybag di keluraban sudiang, Sabtu (25/2/2023) kemarin 

Dalam rangka mendukung Program 1 Juta Polybag dengan Gerakan Terus Menanam yang dicacangkan Walikota Makassar, Danramil 1408 11 Biringkanaya, Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos mendampingi Sekertaris Camat Biringkanaya Darmawan, S.STP,  bersama Lurah Sudiang Kamal Tata. ST, ikut melaksanakan kegiatan launching  penanaman penanaman bibit cabai sebanyak 1000 polybag, bertempat di Jalan Bahagia, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya,  Kota Makassar, Sabtu (25/2/2023) kemarin.

Komandan Rayon Militer 1408 11 Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos., menyampaikan bahwa launching kegiatan 1000 polybag bibit cabai ini merupakan tindak lanjut dari program 1 Juta polybag yang diserahkan ke Lurah Sudiang, dan sudah didistribusikan ke 153 kelurahan di Kota Makassar masing-masing 1000 polybag untuk dikelolah lebih lanjut, diantaranya ke sejumlah lorong wisata (longwis) yang ada di kelurahan Sudiang.

"Sebanyak 1000 polybag akan ditanam secara bertahap di kawasan lorong wisata dengan menyesuaikan potensi dan kondisi lahan di lorong wisata yang tanami cabai.

"Dalam wilayah kerja Koramil 11 Biringkanaya, diharapkan dengan adanya program penanamam bibit cabai 1000 polybag ini dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan cabai dan komoditas pangan lainnya terutama menjelang ramadan dan hari raya lebaran, sekaligus membantu pemeritah dalam upaya mengatasi tingginya angka inflas," ujar Danramil.

"Selain itu, program 1000 polybag cabai ini, memaksimalkan keberadaan Kebun yang ada di lorong wisata yang tersebar di masing-masing kelurahan. Program seribu polybag ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Makassar hingga lapisan paling bawah dalam pemenuhan kebutuhan cabai," tutur Mayor Salahuddin.

Diketahui, selain Kebun lorong wisata yang ditanami 500 bibit cabai,  kelurahan Sudiang juga memiliki Kebun yang ditanami berbagai jenis komoditi dengan aneka sayuran diantaranya kangkung, terong, sawi, kacang panjang, serta budidaya ikan lele dan ikan nila.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasi Ekbang Kecamatan Biringkanaya Wuri Septorini, Babinsa Kelurahan Sudiang Serka Y Manda, Bhabinkamtibmas Aiptu Amir,  ibu PKK, para Pj RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

(ir/jb)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline