Lihat ke Halaman Asli

Ki Semar

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Jelang Maghrib, Api Lalap 2 Rumah Kontrakan dan 1 Rumah Tinggal di Kelurahan Daya Makassar

Diperbarui: 14 November 2020   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebakaran di Jalan Pemuda Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (12/11/2020) sore.

Sedikitnya dua unit rumah kontrakan dan satu rumah tinggal yang berada di Jalan Pemuda RT RW 2, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, dilalap api, Jumat (13/11/2020) petang, sekitar pukul 17.20 WITA.

"Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik, yang menyambar bangunan sekitarnya," kata Lurah Daya Nur Alam, SE saat dihubungi Kompasiana.com melalui whatsApp, Jumat malam.

img-20201113-wa0186-5faea00ed541df6d4b498722.jpg

Menurut Nur Alam, upaya pemadaman sedikit terhambat dengan keberadaan fasilitas jalan yang sempit sehingga unit mobil pemadam agak kesulitan menjangkau dan unit pemadam hanya bisa masuk separuh di jalan sekitar lokasi kebakaran. Selain itu, petugas yang tiba di lokasi, sudah mendapati api yang telah membesar.

Informasi yang berhasil dihimpun Kompasiana.com dilokasi kebakaran, rumah kontrakan pondok sejati dengan pemilik Hj. Sia, pondok flamboyan milik H. Markus dan rumah tinggal milik Gatot

img-20201113-wa0184-5faea0ab8ede485cac494722.jpg

Nur Alam melanjutkan, rumah kontrakan itu bahan yang mudah terbakar karena bangunan terbuat dari kayu. Kami sampai, api sudah membesar," ujar Nur Alam. Petugas menurunkan enam unit mobil pemadam ke tempat kejadian untuk menjinakkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melalap 2 rumah kontrakan dan 1 rumah tempat tinggal 3 keluarga dengan total korban 78 jiwa tersebut. "Korban jiwa tidak ada, sementara pemilik rumah masih shock," ujar Nur Alam, dalam keterangan persnya melalui whatsApp.

"Diperkirakan, kerugian mencapai 500 juta rupiah. Api berhasil dipadamkan petugas hampir satu jam berselang sejak kebakaran pertama kali diketahui", pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline