Lihat ke Halaman Asli

Imansyah Rukka

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Warga Di Perumahan Graha Persada Sudiang Diserang Kawanan Bermotor, Rumah diLempar Batu dan Dirusak

Diperbarui: 30 November 2020   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga di Perumahan Graha Persada Sudiang diserang kawanan bermotor tak dikenal dn merusak beberapa perabot rumah, Minggu (29/11/2020) pukul 01.00 dini

Kawanan remaja bermotor tak dikenal menyerang warga di  Perumahan Graha Persada Sudiang Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (29/11/2020) dini hari pukul 01. 00 Wita. Kelompok yang diduga berandalan motor itu tiba-tiba menyerang rumah warga dan merusak beberapa perabot rumah tangga.

Pemilik rumah, Ida Irawati (59) mengatakan saat kejadian dia sedang tidur bersama 3 orang anaknya. Kemudian anaknya bernama Dimas (17) yang masih pelajar di SMA Negeri 7 Makassar bersama 2 orang temannya sedang nongkrong di depan rumahnya. Sekitar pukul 01.00 Wita dini hari ada sekelompok remaja bermotor dari arah luar tiba-tiba menyerang dan masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang

Kulkas yang dirusak oleh para pelaku"

"Saya kaget kejadian dini hari itu sekitar jam 01.00 tiba-tiba muncul.sekelompok pemuda bermotor berhenti di depan rumahnya dan diduga 2 orang masuk lewat pintu dapur belakang yang kebetulan tidak terkunci. Saya hanya mendengar suara-suara lemparan keras dengan batu saat pelaku masuk ke dalam rumah saya melalui pintu belakang dan merusak kulkas dengan memakai kayu dan alat pemanas nasi (rice coocker) juga ikut dirusak pelaku tersebut," ungkapnya kepada Kompasiana.com, Minggu (29/11) dini hari.

Salah satu diantara mereka, kata Ida, melemparkan batu dan merusak kulkas dengan menggunakan kayu balok.

Diperkirakan jumlah mereka banyak, namun pelaku yang masuk diperkirakan ada 2 orang yang sengaja datang melakukan perusakan," katanya. Selang 10 menit, sambung Ida, sekelompok pemuda bermotor tersebut mereka langung kabur meninggalkan lokasi."Untung anak saya Dimas terlebih dahulu mengamankan diri bersama 3 orang temannya, saat kejadian," tuturnya.

Jurnalis turun langsung mengambil keterangan korban Ida Irawati (59)

Kasus itu pun dilaporkan ke Polsek Biringkanaya dan Babinsa Sudiang untuk ditindaklanjuti dan dini hari itu juga beberapa personil dari Polsek Biringkanaya tiba di lokasi kejadian. Menurut Dimas mengaku dia dan teman-temannya merasa tidak punya masalah dengan para pelaku. 

Menurutnya para pelaku bermotor diduga sering menyerang korban secara acak. "Karena sebulan yang lalu sempat juga ada penyerangan seperti itu terjadi," imbuhnya.

Sementara itu, Polsek Biringkanaya belum memberikan penjelasan terkait kasus penyerangan dan perusakan rumah warga di Perumahan Graha Sudiang tersebut. Kapolsek Biringkanaya Kompol Wayan Wayracana Aryawan, S.IK saat dikonfirmasi belum memberikan keterangannya terkait kejadian tersebut. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline