Lihat ke Halaman Asli

Imansyah Rukka

Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Melalui Medsos, Pangdam Hasanuddin Kirim Ucapan Dirgahayu Seskoad ke-69

Diperbarui: 25 Mei 2020   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dirgahayu Seskoad ke-69, Pangdam Hasanuddin ucapkan melalui medsos Senin (25/05/2020).

Dirgahayu Seskoad ke 69, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan ucapannya kepada Sekolah Staf Komando Angkatan Darat, Senin, (25/5/2020).

Ucapan Dirgahayu ke-69 Seskoad Tahun 2020 dikirimkan Pangdam Hasanuddin melalui pesan di media sosial baik facebook, instagram dan twitter.

"Semoga selalu menjadi yang terbaik, terhormat dan disegani dalam membentuk Perwira-Perwira Sejati dan pemimpin bangsa yang berkarakter, "  Harapan Pangdam Dalam Doanya.

Dibawah komando Mayjen TNI Kurnia Dewantara (mantan Kasdam VII Wirabuana periode 2015-2016) tema peringatan ulang tahun 2020 ini, "Seskoad Membangun Kader Pimpinan TNI AD Yang Adaptif dan Tangguh"

Pendam Hasanuddin

Dalam riwayatnya, Seskoad didirikan pada tanggal 25 Mei 1951 dengan tujuan untuk membentuk dan mendidik para Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan TNI Angkatan Darat yang nantinya akan dipersiapkan untuk menduduki jabatan staf umum dan komando satuan operasional tingkat komando batalyon, distrik militer, resimen, brigade dan satuan yang lebih tinggi lagi

Sekolah Staf Komando (Seskoad) sebagai salah satu lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AD  memiliki Visi Terbaik, Terhormat dan Disegani dengan sesanti Viyata Vira Jati yang berarti Seskoad sebagai lembaga pendidikan yang hendak membentuk perwira-perwira sejati.

Sementara itu, Kapen Seskoad Letkol Kristin menyampaikan terimakasihnya atas perhatian dan ucapan dari para alumni Seskoad termasuk Pangdam Hasanuddin melalui Medsos yang akan dilaporkan kepada Danseskoad.

Ditengah pandemi Covid-19 dan bertepatan libur hari ke 2 Idul Fitri, Seskoad tidak menyelanggarakan peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya," Pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline