Lihat ke Halaman Asli

SERIKAT PERS

Media Publik Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Sulawesi Selatan

Koramil 11/Bky bersama Polsek Biringkanaya Laksanakan Pengamanan Ibadah dan Perayaan Natal di Gereja

Diperbarui: 25 Desember 2021   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejumlah Personil TNi Polri dari Koramil 11/Bky dan Polsek Biringkanaya memantau keamaman di Gereja Pouk Kanaan Jemaat Sudiang, Sabtu (25/12/2021) - Dokpri

MAKASSAR -- Untuk memberikan rasa aman dan tenteram bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal, Koramil 11/Biringkanaya Kodim 1408/Makassar dan Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar melaksanakan pengamanan Ibadah sejumlah rumah ibadah gereja yang ada di Kecamatan Biringkanaya.

Pengamanan dilakukan oleh Personil Polsek Biringkanaya yakni Bhabinkamtibmas bersama 4 personil Polsel Biringkanaya bersama Koramil yakni Babinsa Sudiang  dibantu oleh 2 orang pesonil dari Yon Zipur serta 5 orang personil  pengamanan dari Banteng Komando (BK) Trisula koramil 11/Biringkanaya  di Gereja Pouk Jemaat Kanaan Kelurahan  Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar , Sabtu (25/12/2021).

Personil Babinsa Sudiang Serka Y Manda bersama Bhabinkamtibmas Aiptu amir terlihat bersama laksana giat pemantauan ibadah misa misa natal di Gereja Po - Dokpri

Sebelum acara ibadah dimulai para personil melakukan sterilisasi terlebih dahulu di dalam dan luar Gereja.

Danramil 11/Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos, mengatakan tujuan pengamanan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah misah dan perayaan natal," ucap Danramil 11/Biringkanaya.

Kegiatan pengamanan ini juga sekaligus untuk memantau prokes kepada Jemaah gereja.

"Kami berharap, semua kegiatan ibadah misah natal ini berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif serta tidak muncul hal-hal.yang tidak diinginkan termasuk klaster baru penyebaran Covid-19," ujar Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos.

Pelaksanaan Ibadah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya semua yang hadir memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Selain pengamanan kami juga tetap mengimbau kepada seluruh jemaat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya dalam melakukan ibadah misa natal" pungkas Danramil 11/Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline