Lihat ke Halaman Asli

Mendidik Anak dengan Game

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Seiring perkembangan IPTEK, tanpa kita sadari anak-anak kita pun terus mengikuti perkembangannya melalui media elektronik, televisi, internet, bahkan video game dan game online. Harus diakui kini anak-anak kita lebih familiar terhadap kemajuan teknologi di bandingkan kita selaku orang tuanya.

Untuk menyiasati hal itu, kita para orangtua tidak boleh ketinggalan informasi atau dalam istilah kekinian "up to date" dari anak-anak kita. Supaya sang anak (ibarat buah) tidak matang sebelum waktunya. Dari beraneka game yang disediakan para produsen ternyata ada juga beberapa game yang mendidik untuk melatih dan mengasah otak sang anak supaya kreatif dan cerdas, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuan daya pikirnya melalui game yang mendidik itu.

Dan tentunya peran kita selaku orangtua lah yang menentukan dalam pemilihan game-game tersebut. Untuk mendapatkan game-game tersebut, dapat dilihat di sini. Dengan demikian kita berharap anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa ini tidak tenggelam dalam bentuk-bentuk permainan yang melemahkan mental dan kreatifitasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline