Lihat ke Halaman Asli

Imam Kodri

TERVERIFIKASI

Politik Malaysia Semakin Panas, Desakan Najib Razak Mundur Menguat

Diperbarui: 12 Agustus 2015   05:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (globalnews.ca)"][/caption]

Rakyat Malaysia sudah tidak tahan lagi menahan marah akibat ulah pemimpinnya yang korup otoriter dan diperkirakan melakukan tindakan kriminal untuk menutupi perbuatan jahatnya selama ini. Tidak ada jalan lain kecuali mereka bersama-sama bergerak memaksa PM Najib Razak untuk mundur dari jabatannya.

Perkembangan politik Malaysia sejak negeri Jiran ini dihadiahi kemerdekaannya oleh Inggris 1957 belum pernah mengalami kondisi yang mengharubiru dan membuat suasana panas. Tengsi naik terus perseteruan antara kepentingan penguasa yang absolut dan korup dengan mantan PM Mahatir Mohammad yang mendapat dukungan sebuah organisasi non Pemerintah yang terkenal lantang BERSIH.

UMNO pun kini terbelah menjadi dua kubu ,yang satu kubu pemerintah yang berisi tokoh-tokoh tua yang sedang dilanda gejolah korupsi melawan kubu UMNO anak muda yang menghendaki reformasi politik dan birokrasi yang berkeperpihakan kepada rakyat tertindas.

Perdana Menteri yang berkuasa dua dekade lebih itu berhasil memimpin upaya pelengseran penerusnya, Abdullah Badawi. Najib kini mendapat serangan ganda.

Pertama dari internal UMNO yang dipecat Najib yng semula adalah sekutunya,

kedua dari Mahathir dan pengikutnya,

ketiga dari BERSIH,

keempat dari oposisi Malaysia juga aktif menggalang perlawanan pada pemerintah.

Putri Anwar Ibrahim, Nurul Izzah yang belum lama ditangkap kini melakukan lawatan ke Indonesia. Nurul berharap masyarakat Indonesia mendukung upayanya melawan tindakan sewenang-wenang pemerintah Malaysia yang menangkap 200 pengunjuk rasa sejak 2013.

Najib memang sedang diuji dengan pukulan demi pukulan politik yang menghadangnya, selain internal UMNO yang sudah mulai pecah, kini dari pengikut Abdullah Badawi yang pernah dilengserkan Najib, menuntuk agar PM Najib Razak segera mengundurkan diri dan segera diusut keterlibatannya dalam melakukan tindak pidana korupsi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline