Lihat ke Halaman Asli

Imam Kodri

TERVERIFIKASI

Presiden Jokowi Penikmat Adegan Tinju KPK vs Polri

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kondisi pemerintahan jokowi dari hari kehari semakin memprihatinkan. Saya bukanlah seorang pengamat politik, hanya sekedar manusia biasa yang senang mendengarkan berita politik ,dan sangat antusiasmengikuti perkembangan kehidupan politik di negeri ini.

Dari sejak Jokowidodo dilantik menjadi Presiden RI ke 7 saya mengikutinya selalu dengan rasa senang dan bangga, bagaimana tidak pilihan sayamemilih pemimpin di negeri ini berhasil menang.

Kata orang dan kata berita, pemimpin yang saya pilih ini sangat merakyat. Merakyat artinya dekat dengan rakyat, memperjuangkan hak-hak rakyat.Hidupnya diabdikan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Memang saya sering melihat diacara khusus TV yang menayangkan kiprah Presiden Jokowidodo, beliau selalu melakukan pendekatan melalui cara komunikasinya dengan rakyat yang sangat khas yaitu tatap muka langsung, bisa dipasar, di terminal, di sawah, di pelelangan ikan, bahkan ditempat-tempat kumuh.

Di kampung-kampung dilaluinya melalui gang-gang sempit, Jokowi menyapa mereka. Ditempat tinggal mereka yang kumuh itu, masyarakat menyebutnya rame-reme Jokowi lagi blusukan!!!

Walaupun kelihatannya Presiden kita ini berpenampilan ndeso, berpostur tidak seperti SBY yang tinggi gagah dan sportif itu, akan tetapi orang-orang bilang pak Jokowi itu orangnya juga tegas, berani mengambil keputusan seberat apapun yang penting untuk kemaslahatan rakyat bangsa dan negara ini.

Saya bersyukur mendengar celotehan orang tetangga dekat rumah saya perihal Jokowi. Semakin tinggi dia menyanjung Presiden Jokowi, semakin senanglah saya. Tetapi yah tidak sampai saya harus mengasih tip untuk tetangga saya itu atas sanjungannya kepada Jokowi.

Tadi saya katakan saya termasuk rajin mengikuti perkembangan perjalanan kepemerintahannya Jokowi. Saya lagi mau bertanya kepada diri saya, apa penglihatan saya dan pendengaran saya tentang Jokowi akhir-akhir ini banyak erornya karea telinga dan mata saya yang sudah lamur.

Apa memang sesungguhnya yang diberitakan itu bener, Pak Jokowi itu semakin hari kok semakin menunjukan Pemimpin yang tidak berani mengambil keputusan strategis,orang bilang Pak jokowi itu sebenarnya pemimpin yang lemah mudah disetir oleh para pemilik modal.

Jokowi mudah dikendalikan oleh para ketua umum partai seperti Pak Paloh, Bu Mega, Pah ARB, Pak Prabowo, dan yang lain. Itu semua celotehan orang-orang yang lagi ngiri barang kali, oleh sebab itu untuk sementara saya diamkan saja dulu, tidak perlu ditanggapi.

Akan tetapi semakin hari berita itu kok semakin santer, apalagi ketika perseteruan KPK VS Polri yang tidak ketahuan ujung dan pangkalnya, mengundang banyak pihak untuk ikut menyelesaikan masalah itu, akan tetapi tidak berhasil, karena pemimin yang ditunggu-tunggu, kata orang “Satrio Piningit” untuk segera mengakhiri perseteruan itu Pak Jokowidodo tidak pernah mau mengambil keputusan strategis sesuai dengan hak dan kekuasaan yang dimiliki oleh Presiden.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline