Lihat ke Halaman Asli

Imam Fajar

Fotografer

Wisata Feeling Good Ranu Manduro Ditutup

Diperbarui: 2 Maret 2020   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Beberapa hari terakhir pemandangan sebuah lokasi dari hamparan perbukitan hijau dengan latar belakang pegunungan menjadi viral di media sosial Twitter dan Instagram, rupanya ini adalah Ranu Manduro yang terletak di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur.

Pemandangan di Ranu Manduro ini tampak bebatuan dan hamparan rerumputan sabana yang katanya mirip dalam pemandangan film Jurassic Park. Namun banyak yang tak percaya, wisata Ranu Manduro ini dulunya merupakan bekas tambang galian.

Akhir-akhir ini Ranu Manduro sering di perbincangkan masyarakat di sosial media lantaran telah di tutup oleh pemilik tempat tersebut. Hal ini lantaran banyaknya pengunjung dari luar kota yang ramai menikmati pemandang alam Ranu Manduro. Pengunjung rela berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut. Bahkan dalam video rekaman akun instagram (@mountnesia) tampak ratusan orang memadati jalan menuju Ranu Manduro.

Kini diketahui lokasi Ranu Manduro sudah di pasangi plang bertulisan larangan memasuki area. "Dilarang Keras Wilayah Pertambangan Tanpa Izin" keterangan yang terpasang di pintu masuk menuju Ranu Manduro




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline