Lihat ke Halaman Asli

Ilyani Sudardjat

TERVERIFIKASI

Biasa saja

Jika Balita Melihat Poster "Suzzanna: Bernapas dalam Kubur"

Diperbarui: 24 November 2018   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Tiap jalan jalan di mal bareng Adra, dan lewat XXI, mesti Adra (3,5 thn) akan menghampiri poster film Suzana Bernapas Dalam Kubur.  Padahal banyak poster lain. Jiahh beranian juga nih anak. Emaknya aja males banget liat gituan. 

'Ma, apaan nih Ma,' katanya. Terus aku bilang itu cewe didandanin serem, dikasih item item dibawah matanya. Terus matanya dibikin mendelik deh. Aku mencontohkan mata dibuka lebar ke Adra, sambil tangannya kek mo nangkep Adra. Tetapi Adra kek gak percaya. Nanya lagi, Ma ini apaan? Dialog diatas pun diulang.

Bingung juga menjelaskan ginian ke anak balita. Eh tiba tiba ada anak balita lain juga nunjuk poster itu terus bilang ke Adra, ' Ih, setan, itu setan, serremm...Hantuuu, katanya.

Jiahh, terus aku bilangin lagi, enggak kok, itu cewe aja didandanin serrremm. Karena prinsipnya aku gak suka anak ditakut takutin gitu. 

Tetapi kenapa Adra nanya mulu ya? Kadang suka mikir, apa anak anak.emang suka melihat yang 'lain'? Jadi inget ponakan pas balita, ketika inep di hotel tua di Bandung, suka nunjuk ke arah tertentu sambil bilang ada kakak, kakak. Padahal gak ada siapa siapa. Ortunya langsung pindah hotel.

Kali lain, aku pernah momong ponakan usia 2 tahun, selalu melihat ke arah tertentu. Aku ikutin pandangannya gak ada siapa siapa. Terus dia masih lihat kearah itu, celingak celinguk hingga nangis kejer. Nahloh, dia lihat apa ya?

Yang jelas soal film Suzana ini, aku sendirinya.gak ngeh kalau itu film baru. Kirain film lama diangkat kembali. Dan seumur umur gak pernah suka film horror. Baru tau juga kalo pemerannya Luna Maya. Ampiun dah, gak nyangka itu Luna Maya, beda bangett. Dan konon dalam 5 hari yang nonton sudah jutaan orang. Wuih, mesti makin semangat dah yang lain bikin film ginian. Makin banyak ntar poster serrem di bioskop.

Apa sebaiknya poster film horror gitu gak dibikin terlalu vulgar ya? Khawatirnya banyak anak anak terpapar, makin serem makin terekam di memori anak dan bikin anak jadi penakut?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline